SHARE

Vitamin C atau yang biasa disebut sebagai asam ascobic. Vitamin ini dapat membantu fungsi kesehatan kulit. karena tubuh tidak mampu mengeluarkan vitamin sendiri, sehingga didaptkan dari asupan makanan atau vitamin dalam jumlah harian. sumber vitamin C yang baik adalah jeruk, lemon, jeruk nipis, paprika, strawberi, brokoli dan juga jeruk bali.

Efek Antioksidan
Ketika oksigen berinteraksi dnegan beberapa molekul, hal tersebut adalagh bentuk dari radikal bebas. radikal bebas terdiri dari atom dengan elekton-elekton yang tidak terpasang. ketika radikal bebas berekasi pada DNA atau membran sel hal tersebut dapat menyebabkan sel menjadi mati atau menjadi sel berfungsi secara abnormal. sel-sel yang rusak adalah penyebab dari kanker dan berbagai penyakit lainnya, berdasarkan penelitian dari Rice University. Vitamin C bertindak sebagai antioksidan dan juga dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas. efek dari antioksidan dapat memproteksi kulit dari radiasi sinar UV dan juga efek dari paparan sinar matahari.

Menyembuhkan Luka
Tubuh menggunakan Vitamin C untuk menempatkan kembali kulit yang rusak dengan jaringan parut, sehingga dapat menyembuhkan dengan mudah. Jaringan ikat ini memiliki suplai darah yang terbatas, sehingga tampak lebih pucat dari jaringan aslinya. Jaringan parut juga memiliki fungsi dan sensasi yang terbatas. Luka yang sembuh secara perlahan atau lambat mungkin menunjukkan kekurangan vitamin C.

Produksi Kolagen
Vitamin C membuat kulit Anda terlihat sehat.
Vitamin C membantu tubuh memproduksi kolagen, protein struktural yang membantu membentuk tulang, tendon dan ligamen. Beberapa jenis kolagen menyediakan struktur untuk jaringan tubuh, tetapi tipe I dan tipe III kolagen memiliki efek terbesar pada kulit, menurut SmartSkinCare. Kolagen tipe III membuat kulit orang muda dan kulit menjadi sangat lembut. Seiring bertambahnya usia, tipe I kolagen menggantikan kolagen tipe III.

Vitamin E Regenerasi
Vitamin E dapat memperbaiki tekstur kulit Anda.
Vitamin E juga berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh manusia. Vitamin C dapat berperan dalam regenerasi vitamin E teroksidasi, yaitu vitamin E yang berinteraksi dengan radikal bebas untuk mencegah kerusakan sel. Vitamin E memiliki beberapa fungsi penting yang berhubungan dengan kulit. Melindungi kulit dari sinar UV dan, menurut University of Maryland Medical Center, dapat memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi kedalaman kerutan kulit.

Struktur Vessel Darah
Jeruk adalah sumber vitamin C yang baik.
Kolagen juga menyediakan struktur untuk pembuluh darah, sehingga tubuh membutuhkan vitamin C untuk sistem vaskular yang sehat. Pembuluh darah kecil di bawah kulit membawa oksigen dan nutrisi yang menjaga kulit tetap sehat. Tanpa cukup nutrisi, kulit bisa menjadi kasar atau kering. Beberapa krim kulit mengandung vitamin C untuk memperbaiki penampilan dan tekstur kulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here