SHARE

Rambut berminyak membuat rambut terlihat lepek dan tidak segar. karenanya banyak perawatan rambut yang menawarkan produk yang atasi rambut berminyak. sebaiknya sebelum mengobati anda harus mengetahui dulu penyebab dari rambut yang sangat berminyak.

dibawah ini adalah beberapa penyebab rambutmu sangat berminyak:

1. Rambut Halus


Jika Anda memiliki rambut yang bagus, yang berarti rambut Anda terlalu tipis, maka sebum yang disekreskan kulit kepala Anda tidak akan diserap oleh rambut Anda, karena rambut terlalu halus dan tipis untuk menyerap semua sebum. Ini membuat semua minyak dari rambut Anda menempel pada rambut halus dan membuatnya terlihat kusut dan berminyak.

2. Rambut Lurus
Karena tidak ada liukan rambut yang bertindak sebagai halangan, sebum bergerak secara merata dari akar ke ujung rambut. Rambut lurus menjadi berminyak lebih cepat dan perlu lebih banyak keramas. Anda akan melihat bahwa rambut keriting cenderung hanya berminyak pada akarnya, karena ikal mencegah sebum ke bawah. Ini bisa menyebabkan ujung rambut menjadi terlalu kering.

3. Faktor Genetik

Kemungkinan besar, jika orang tua Anda memiliki rambut berminyak, Anda juga akan memiliki rambut berminyak.

4. Kelembaban
kelembapan di udara memiliki peran besar untuk bermain dalam sifat berminyak pada rambut. Kelembaban juga membuat kulit menjadi berminyak.

5. Kondisi Kesehatan
Beberapa kondisi kesehatan seperti masalah hormonal dan bahkan kelahiran dapat meningkatkan produksi sebum, baik itu kulit atau kulit kepala Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here