SHARE

Bawang merah sudah menjadi sangat akrab dengan bahan masakan orang Indonesia. baunya yang sedap dan manfaatnya yang memperlezat masakan menjadikan bahan ini sebagai bahan pokok setiap masakan. Selain itu kandungan vitamin yang terdapat pada bawang merah sangat bermanfaat pada tubuh manusia. bawang merah dapat membantu pencernaan dan juga memudakan kulit anda.

Namun takukah anda bagaimana bawang merah daat membantu anda mendapatkan kulit yang cantik sengan penggunaan luar? Vitamin A yang terkandung dalam bawang merah sangat bermanfaat dengan baik bagi kulit. karena dapat menambah keelastisan kulit karena kandungan kolagen yang meningkat. Bawang merah juga mengandung Vitamin E yang dapat meningkatkan pertahanan terhadap sinar matahari. serta menahan hadirnya kerutan pada wajah.

Karenanya berikut kami cantumkan bahan-bahan dan cara untuk membuat masker dari bawang merah.

Bawang Merah Untuk Melawan Penuaan
Bahan:
Bawang Merah 2 siung
Kapas
Air

Bagaimana cara menggunakannya:

Potong bawang merah dalam beberapa bagian. lalu anda bisa membuatnya halus dengan menggunakan blender. anda bisa aplikasiakn masker ini pada wajah dengan menggunakn kaps. aplikasikan pada wajah dan leher biarkan 15-20 menit dan bilas dnegan air biasa. anda bisa mengulanginya duakali dalam seminggu.

Bawang Merah Untuk Kulit Cerah
Vitamin yang terkandung dalam bawang merah dapat bermanfaat sebagaia anti penuaan.

Bahan:
2 Buah Bawang merah
1 Gelas Air

Cara Menggunakan
Potong bawang merah dalam beberapa bagian, lalu bersihkan dan haluskan sampai menjadi adonan bubur. palikasikan pada wajah anda dan biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. anda bisa mendapatkan perbedaan dari sebelum anda menggunakan masker bawang.

Bawang Merah Untuk KUlit Berjerawat

Bahan:
2 Buha bawang merah
1 sdm madu
1 sdm perasan air lemon

Cara menggunakan
Potong-potong bawang merah dalam beberapa bagian, lalu anda bisa menghalusknannya dnegan cara diblender atau ditumbuk. lalu setelah halus campurkan semua bahan sampai merata. dan anda bisa aplikasikan pada wajah anda. dan biarkan selama 20 mneit. bilas dengan air dingin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here