SHARE

Jerawat hadir saat anda akan datang ke momen spesial sahabat atau momen spesial dalam hidup anda. tentu akan sangat mengganggu penampilan. mengatasinyapun harus dengan langkah cepat, tidak bisa menunggu jerawat sembuh. karena bisa-bisa kehilangan momen berharga anda.

Dan tidak memungkinkan untuk melakukan perawatan wajah yang bisa atasi jerawat secara tiba-tiba, yang bisa anda lakukan adalah menutupinya dengan makeup.

Berikut adalah cara menyembunyikan jerawat menggunakan makeup.

1. Base
Bersihkan wajah dan gunakan pelembab. aplikasikan moisturizer ringan yang dapat dengan mudah menyatu dengan kulit, tunggu beberapa menit. Lalu aplikasiakn primer untuk memberikan tampa lembut pada kulit. primer juga dapat membantu jerawat lenyap sementara.

2. Untuk Jerawat Baru
Jerawat baru biasanya sangat menyakitkan. juga bisanya terlihat berwarna merah dan pink. Untuk ini, Anda akan membutuhkan korektor warna hijau mint. Korektor warna menutupi warna apa pun pada kulit Anda yang tidak sama dengan kulit Anda yang lain. Gunakan korektor warna dengan lembut di area tersebut dan blend dengan kuas.

3. Untuk Jerawat Lama
Untuk jerawat jenis ini, korektor warna berwarna peach atau oranye adalah yang Anda butuhkan. Peach meniadakan warna cokelat atau keungu-unguan pada jerawat.

4. Concealer


Langkah selanjutnya adalah menggunakan concealer. Setiap concealer akan berfungsi untuk menyembunyikan cacat kecil. Untuk tanda-tanda besar seperti jerawat, Anda pasti membutuhkan korektor warna.

Oleskan concealer ke area tersebut sampai tercampur dengan baik. Anda dapat menggunakan semua jenis concealer di sini, tetapi kami menemukan krim concealer yang paling cocok untuk menyembunyikan jerawat. Concealer cair jauh lebih cocok untuk digunakan di daerah bawah mata, karena dapat melembabkan.

Krim concealers memiliki konsistensi krim ke bedak, yang menjadi sempurna untuk jerawat. Ini akan membuat area terlihat matte dan membuatnya terlihat seperti benjolan bahkan tidak terlihat.

5. Foundation
Sekarang, setelah semua langkah saatnya menerapkan foundation. Terapkan foundation Anda ke seluruh wajah seperti biasanya. Haluskan semuanya dengan spons pencampuran untuk memastikan hasil akhir yang terlihat alami.

6. Bedak


Selanjutnya, sembunyikan jerawat menggunakan bedak translucent powder. Pastikan bahwa translucent powder dan tidak memiliki pigmen warna tambahan di dalamnya, jadi Anda sudah menerapkan warna yang cukup pada area tersebut, dan warna lainnya mungkin akan merusak base.

Untuk menambah umur panjang riasan, aplikasikan bedak ke area tersebut. Ini tidak hanya akan membuat riasan lebih lama, juga akan menipiskan area dan membuatnya terlihat lebih alami.

Gimana? sudah ada solusinya kan ladies? sekarang saatnya mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here