SHARE

mungkin semua orang tahu bahwa harus membersihkan tangan setelah beraktifitas. entah itu setelah makan, setelah dari toilet atau setelah memegang benda yang kotor.

Lalu berapa lama sih durasi watu yang benar untuk membersihkan tangan yang efektif?

20 Detik
Berdasarkan penelitian dari Center for Disease Control center dan prevention. anda harus mencuci tanagn selama 20 detik. karena pada waktu tersebut adalah yang sangat efektif dalam membersihkan semua mikroba patogenik. jadi ketika anda hanya sering mencuci tanagn selama 2 detik sebaiknya lebih perpanjang lagi samapai 20 detik.

Gerakan Yang Harus Dilakukan
20 Detik memang sangat panjang hanya untuk mencuci tangan. namun sebenarnya dalam 20 detik tersebut anda harus melakukan gerakan seperti dibawah ini.

1. Gosok Maju Mundur
Mulailah dengan menggosok telapak tangan Anda maju mundur satu sama lain dan kemudian gosok bagian belakang kedua tangan Anda juga. Lakukan ini selama 5 detik.

2. Sela-sela Jari
Selanjutnya, interlock jari Anda secara bergantian dan kemudian lakukan gerakan tarik dan dorong untuk sampai ke area di antara jari-jari Anda dan kemiringan di antara keduanya. Lakukan ini selama 5 detik.

3. Gosok kuku Anda
Kuku adalah sarang kuman. Jadi gosok kuku Anda di telapak tangan selama 2,5 detik untuk menyingkirkan kuman ini. Total waktu untuk kedua tangan adalah 5 detik.

4. Cuci jempol Anda
Jempol Anda adalah bagian yang paling diabaikan dari tangan Anda saat Anda mencucinya. Jadi, lilitkan telapak tangan yang berlawanan di sekitar ibu jari Anda dan berikan gosok yang baik sebelum Anda berpindah tangan. Lakukan ini selama
5 detik.

5. Sabun vs Hand Sanitizer
Mana yang Lebih Baik? Sayangnya, pembersih tangan Anda tidak lebih baik dari air sabun biasa. Jadi saat menggunakan pembersih tangan kandungan alkohol 60% adalah ide yang baik ketika Anda bepergian dan tidak memiliki saluran air untuk mencuci tangan Anda dengan benar, untuk kebersihan sehari-hari Anda mencuci tangan dengan sabun dan air adalah yang terbaik .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here