SHARE

Jerawat adalah salah satu masalah yang pernah terjadi pada kita semua. namun jerawat ternyata tidak hanya ada pada wajah. namun juga hadir pada daerah tubuh lain seperti punggung.

Penyebabnya adalah sama seperti pada wajah anda. yaitu akibat sel kulit mati yang menumpuk mneyebabkan sebum pada folikel pada punggung anda. bakteri menjadi terjebak dalam ori-pori kulit punggung anda dan menyebabkan jetawat pada punggung.

anda bisa melakukan cara alami dengan mengaplikasikan bahan-bahan seperti buah dan bahan alami lain yang dapat mengatasi masalah jerawat punggung anda.

Scrub Lemon dan Gula
Sebagai astringen alami yang terkandung dalam lemon dapat membantu mengeringkan peradangan yang disebabkan oleh jerawat dan membuka pori-pori serta mencerahkan kulit anda yang kusam. lemon juga dapat membantu mencerahkan kulit yang hitam.

Cara Menggunakan
Potong satu buah lemon dan peras airnya. lalu anda bisa menambahkan gula pada cairan air lemon dan mengaplikasikan dengan cara diputar-putar selama beberaopa menit sampai sel kulit mati terangkat.dan bilas dengan air.

Cuka Apel
Cuka apel mnegandung asam lactic dan juga asam malik yang dapat membantu mengatasi jerawat pada punggung. juga dapat membantu mnegangkat sel kulit mati dnegan menyeimbangakan tingkat pH pada kulit.

Kunyit
Kunyit sanagat baik dalam mengatasi jerawat. karena sifat anti bakterialnya yang dapat membunuh bakteri yang mungkin dapat menyebabkan jerawat.

Kompres Hangat
Kompres hangat dapat sangat membantu dalam menyingkirkan jerawat secara mudah. juga dapat mengurangi banyak sakit dan peradangan yang diakibatkan oleh jerawat.

Tomat
Tomat adalah sayuran yang memiliki manfaat vitamin yang kuat dan juga mineral yang sangat baik bagi kulit. tomat jugsa dapat memabntu menghilangkan peradangan yang disebabkan oleh jerawat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here