SHARE

Faktanya, perut adalah salah satu bagian tubuh yang sangat sulit untuk dihilangkan lemaknya. karena memang lemak berfungsi sebagai pelindung organ yang ada pada perut. namun karena beberapa hal, lemak semakin menumpuk dan membuat perut buncit dan menyebabkan ketidak pedean.

Perut buncit dapat meningkatkan resiko kesehatan seperti sakit punggung, depressi, masalah jantung dan juga tekanan darah tinggi bahkan kanker.

Jadi sangat penting untuk meratakan perut yang buncit dengan beberapa tips dibawah ini.

1. Bejalan Sebelum Sarapan
Setiap pagi, sebelum sarapan ada baiknya anda berjalan selama 15 menit keliling kampung atau komplek. kebiasaan ini dapat memulai metabolisme anda dan mempercepat pembakaran lemak, khususnya pada daerah abdominal. penelitian telah memperlihatkan bahwa jalan kaki sebelum sarapan dapat mengurangi sampai dengan 5 inchi lemak pada perut dalam 5 minggu.

2. Mengkonsumsi Makanan Kaya Akan Serat


normalnya banyak orang yang menginginkan berat badan turun dengan melewatkan sarapan. namun nyatanya kebiasaan ini dapat memperlambat metabolisme. dengan mengkonsumsi makanan kaya akan serat saat sarapan seperti salad hijau dan gandum utuh. hal tersebut dapat membantu menghilangkan lemak pada perut.

3. Konsumsi Buah Warna-warni
Kita semua telah tahu bahwa mengkonsumsi buah dan sayuran sangat baik untuk kesehatan dan juga dapat mebantumenurunkan berat badan. namun faktanya, buah berwarna merah lebih sehat daripada buah dengan warna hujau ketika dikonsumsi dengan tujuan menurunkan berat badan. buah merah seperti semangka, anggur merah, jambu merah dll sangat tinggi phenol yang mana dapat mengurangi lemak abdominal.

4. Alpukat Adalah Teman
Pada akhir-akhir ini alpukat menjadi buah yang difavoritkan karena rasanya dan manfaatnya terhadap kesehatan. dengan mengkonsumsi alpukat secara harian dapat memangkas lemak pada perut anda karena kandungan antioksidannya yang dapat meningkatkan metabolisme.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here