SHARE

Jerawat dapat tumbuh dibeberapa area tubuh anda, tentu akan menyebabkan ketidaknyamanan pada diri kita. rasanya sangat sakit, gatal dan juga sangat sulit untuk diatasi. jerawat juga bisa tumbuh diatas kepala looh. jika jerawat tidak teratasi, maka infeksi akan menyebar pada bagian kulit kepala lain dan dapat memimpin kondisi penipisan rambut.

untungnya ada beberapa bahan yang dapat mengatasi jerawat pada kulit kepala. bahan ini sangat natural dan juga sangat efektif, tidak mahal, dan mengandung anti bakteri yang dapat mengatasi jerawat kulit kepala anda.

1. Buah Lemon
Lemon sudah terkenal dengan manfaat kesehatannya karena memiliki sifat anti bakteri yang bermanfaat dalam mengatasi bakteri penyebab tumbuhnya jerawat. juga karena kandungan antioksidan yang bermanfaat dalam mengatasi radikal bebas. dan kandungan asam salisilat dapat bermanfaat sebagai penyingkir jerawat pada kulit kepala anda.

caranya cukup mudah, setelah memeras lemon dan mendapatkan airnya. anda cukup mencampurkannya dengan air dan aplikasikan pada kulit kepala. diamkan selama 15 menit bilas dengan menggunakan air bersih.

2. Menggunakan Bawang Putih
cara alami yang kedua adalah dnegan menggunakan bawang putih sebagai anti bakeri , anti fungi dan juga antiseptik yang dapat mengatasi jerawat. karena kandungan sulfurnya juga bawang putih berkhasiat dalam mengeringkan jerawat dengan cepat dan menghilangkan bekasnya.

Caranya
haluskan bawang putih lalu pijatkan pada kulit kepala anda, aplikasikan pada kulit kepala secara tipis-tipis lalu biarkan selama 10 menit saja. lalu bilas dengan shampoo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here