SHARE

Hari perempuan internasional dirayakan setiap tanggal 08 maret. sejarah singkatnya karena pada tahun 1908 para perempuan di Amerika Serikat melaksanakan long march sepanjang kota New York menuntut hak atas upah yang lebih baik, memberikan suara dan pemangkasan jam kerja yang tidak manusiawi kala itu. lalu diresmikan diseluruh dunia pada setiap tanggal 8 Maret. tujuan dasarnya adalah untuk mencapai kesetaraan gender diseluruh dunia.

Untuk memerdekakan diri wanita hal pertama yang dibutuhkan adalah mencintai diri sendiri tanpa tapi. jika kamu menginginkan dicintai maka cintailah dirimu terlebih dahulu. mungkin di benak kamu terbersit seberapa pentingnya mencintai diri kamu dan bagaimana cara melakukan hal tersebut?

kami telah memiliki beberapa tips agar kamu mencintai apa yang ada di dirimu dari ujung rambut hingga ujung kaki.

1. Langkah Pertama Agar Mencintai Diri Sendiri Adalah Dengan Menerima Apa Yang Ada di Dirimu

Banyak tanda yang mengindikasikan bahwa kamu tidak cukup mencintai diri sendiri. seperti lebih sering mengkritik apa yang ada pada diri, tetap bertahan dengan hubungan yang merugikan, tidak menjaga kesehatan. ini saatnya momentum untuk kamu berubah lebih baik dan memulai mencintai apa yang ada di dalam diri.

2. Buat Urutan Apa Yang Paling Disuka Pada Dirimu
Kamu butuh untuk menulis apa saja hal yang kamu suka pada dirimu ladies. termasuk pada sifat, skill dan juga secara fisikli. setelah kamu menulisnya kamu akan sadar bahwa kamu ternyata pantas dicintai karena kamu keren.

3. Buat Urutan Hal Yang Tidak Disukai Dalam Diri
Ini mungkin tamparan untuk anda, namun hal ini harus dilakukan untuk kamu mengintrospeksi apa saja kelemahan diri.

4. Lepaskan Masa Lalu
Yang lalu biarlah berlalu, mari buka lembaran baru ladies. fokuslah pada masa depan, biarlah waktu yang menyembuhkan. dan mulai cari bantuan ketika kamu tidak bisa menghadapainya sendiri ladies. jangan berpura-pura bahwa semuanya seperti baik-baik saja. berbagilah cerita dengan orang yang kamu percaya seperti keluarga dan sahabat.

5. Ingatlah Bahwa Hidup Adalah Sebuah Proses
Terima diri kamu, dan lebih percaya diri pada kulit yang kamu punya. berhentilah memikirkan pendapat orang lain tentangmu, jika kamu rasa itu benar dan tidak menyakiti orang dan merugikan orang banyak. ingatlah kamu wanita yang independent dan merdeka dalam pikiran.

6. Membanding-bandingkan Hanya Mencuri Kebahagiaan
Apakah kamu benci dirimu ketika melihat orang lain di instagram atau facebook. hal itu terjadi karena kamu membandingkan dirimu dengan orang lain. yang kamu harus ingat adalah yang mereka posting adalah krena postingan itu pilihan, bukan berarti hal tersebut memang terjadi di dunia.

7. Buat Aturan Perihal Daya Tarik Diri
Yang kamu pikirkan adalah daya tarik. lalu jika kamu membenci dirimu sendiri, mengeluh dll. berhentilah mulai hari ini. karena mengeluh tidak akan membawa kamu kemanapun.

8. Hubungan
Orang yang ada disekitarmu akan berdampak pada pemikiranmu dan dirimu. jadi kamu harus benar-benar memilih siapa saja yang akan dijadikan sahabat atau hanya teman biasa. ketahui dirimu dan jangan biarkan orang lain membuatmu kecewa.

9. Rawat Diri
Jaga kesehatan jiwa dan fikiran, selalu melakukan hal positif dan juga lakukanlah traveling untuk kamu yang berjiwa petualang dan ikutilah kelas tari atau kelas yoga sesuai hobimu.

10. Beri Penghargaan Pada Diri
Penghargaan pada diri diperlukan ketika kamu melakkan sesuatu hal yang memang sangat bermanfaat bagimu. seperti lepas dari pacaran yang racun banget atau dapat menurunkan berat badan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here