SHARE

Makeup adalah cara terbaik dalam menambahkan kelebihan wajah kamu dan juga dapat mengurangi kekurangan wajah. namun sayangnya secara teknis banyak diantara kita yang melakukannya dengan salah dan membuat penampilan kamu bukannya semakin lebih cantik tapi malah terlihat lebih tua.

Sebagai wanita tentu kita tidak suka terlihat lebih tua. banyak faktor yang dapat menyebabkan hal ini terjadi, beberapa diantaranya ada dibawah ini. berikut adalah hal yang tidak boleh dilakuakn ketika mengaplikasikan makeup pada wajah anda.

1. Menggunakan Foundation Yang Salah


Tentu kulit memiliki beberapa tipe yang berbeda. begitu juga foundation. karenanya sangat penting untuk memilih foundation sesuai jenis wajah dan juga sesuai jenis kulit. ada yang cocok menggunakan foundation padat yang dioleskan dengan kuas, ada juga yang cocok menggunakna sponge. karenanya kenali kulitmu.

2. Belum Menyiapkan Wajah
Persiapan juag diperlukan guna memiliki hasil makeup yang lebih halus dan juga tahan lama. persiapan itu termasuk dalam scrrub wajah, gunanya adlaah mengangkat sel kulit mati dan juga melembutkan kulit.

3. Penyalahgunaan Consealer
Banyak hal yang mneyebabkan concealer disalahgunakan. salah satunya adalah terlalu banyak menggunakan consealer yang dapat membuat lipatan makeup mengendap bahlan membuatnya terlihat ketara. hal lain yang membuat makeup menjadi terlihat lebih tua adalah penggunaan concealer yang terlalu terang.

4. Terlalu Banyak Blush On
Blush on gunanya adalah untuk membuat pipi anda terlihat lebih merona. gunakanlah perona pipi dengan warna yang soft sehingga anda masih tetap terlihat glowing tanpa terlihat menor. menor adalah kesalah besar dalam makeup, karena tidak terlihat natural.

5. Warna Lipstik Gelap
Warna Lipstik yang gelap dapat membuat penampilanmu terlihat lebih tua dari usia kamu yang sesungguhnya. gunakanlah warna-warna nudes yang dapat membuatmu terlihat sesuai umur bahkan lebih muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here