SHARE

Kadang kita terlalu malas dalam melakukan perawatan wajah. karena terlalu banyak tata caranya dan menghabiskan waktu anda. namun hal tersebut tidak baik bagi anda.

Banyak juga wanita yang hanya menginginkan hal-hal cepat itulah sebabnya mereka melewatkan perawatan wajah. namun yang patut diingat adalah apa yang anda lakukan hari ini akan berdampak pada kulitmu esok hari.

karenanya anda harus membiasakan melakukan perawatan wajah dibawah ini agar kecantikanmu tidak rusak.

1. Hindari Over-Exfoliating


Pengelupasan kulit benar-benar baik untuk kulit, karena menghilangkan sel kulit mati dan membantu menghasilkan kulit baru. Pastikan Anda menggunakan scrub lembut dan yang tidak terlalu abrasif pada kulit. Pengelupasan kulit adalah sesuatu yang perlu dilakukan hanya sekali atau dua kali sehari, dibandingkan dengan pembersihan, yang perlu dilakukan dua kali sehari. Selama pengelupasan kulit bisa membuat pori-pori Anda terbuka dan menyebabkan kotoran masuk ke pori-pori dan pada gilirannya menyebabkan jerawat dan bahkan komedo. Gunakanlah hanya sekali seminggu.

2. Hindari Tidur Dengan Makeup
Buatlah satu titik untuk menghapus make up Anda tepat setelah Anda kembali ke rumah. Kita tahu bagaimana setelah malam keluar, Anda hanya ingin kembali ke rumah dan tidur. Solusi mudah untuk ini adalah Anda bisa menyimpan tisu basah di meja samping tempat tidur Anda. Dengan cara ini Anda tidak akan bekerja terlalu keras untuk menghilangkan make up. Kami tidak mendorong ini setiap hari sekalipun. Hanya untuk berhari-hari ketika Anda benar-benar tidak dapat berfungsi. Untuk hari-hari lain Anda harus tetap make up make up yang baik, dan bahkan setelah mengeluarkan make up, Anda harus mencuci muka dengan menggunakan pembersih.

3. Hindari Menggunakan Rias Saat Bekerja
Saat Anda pergi ke gym, pastikan tabir surya adalah satu-satunya yang Anda miliki di kulit Anda, bahkan jika Anda tidak berolahraga di bawah sinar matahari, tabir surya adalah sesuatu yang harus selalu Anda miliki pada Anda. Hindari make up, karena make up bisa membuat kulit Anda tersumbat. Jika Anda memiliki makeup saat berolahraga, Anda mungkin berkeringat, yang membuka pori-pori. Riasan, dikombinasikan dengan kotoran dan bakteri bisa menyumbat pori-pori terbuka dan menyebabkan jerawat.

4. Terlalu Banyak Klorin
Berenang adalah bentuk olahraga yang menyenangkan. Tapi klorin yang terkandung dalam air di kolam renang umum bisa memiliki efek pengeringan yang parah pada kulit. Klorin mempengaruhi kulit dengan sangat buruk, terutama bila dikombinasikan dengan sinar matahari. Kombinasi ini bisa membuat Anda lebih cepat tanning atau penghitaman kulit. Sekali lagi, sangat penting untuk menggunakan tabir surya saat berenang. Setelah berenang, pastikan Anda menggunakan pembersih wajah yang baik dan cuci muka dua kali, untuk menyingkirkan klorin. Klorin cenderung meresap ke dalam kulit sebaliknya. Gunakan lapisan pelembab ekstra sebelum Anda tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here