SHARE

Sulfur atau yang biasa disebut belerang adalah mineral yang sangat penting bagi tubuh. Sulfur membantu tubuh dalam melawan bakteri dan melindungi terhadap zat beracun. Mineral ini diperlukan untuk pengembangan jaringan ikat yang tepat dan membantu menjaga struktur kulit .

Defisiensi sulfur dapat menyebabkan sintesis protein berkurang. Asam amino yang mengandung sulfur yang disebut sistenin diperlukan untuk membuat glutathione, yang berfungsi sebagai antioksidan kuat yang melindungi sel dari kerusakan. Sulfur bisa didapat dari makanan yang kaya di dalamnya.

Jadi, baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang makanan yang tinggi belerang.

1. Telur


Telur tidak hanya tinggi protein, namin juga tinggi akna kandungan belerang yang hadir pada putih telur. anda bisa merasakan manfaatnya dengan memasaknya dengan cara direbus.

2. Sayuran Allium


Kandungan Allium terdapat pada bawang putih, bawang merah dan juga bawang bombai organik.

3. Daging Merah


Kebanyakan daging menganadung belerang, tapi daging merah seperti daging sapi memiliki kandungan sulphur tinggi.

4. Sayuran Penting


Brokoli, kembang kol, kol dan lobak adalah beberapa sayuran penting yang mengandung sulphur yang tinggi. sulphur hadir pada sayuran penting dan dapat melawan beberapa tipe kanker pada tubuh.

5. Produk Olahan Susu


Produk olahan susu seperti keju, susu, yogurt dan dadih mengandung sulphur dalam jumlah banyak.

6. Buah


Buah juga mengandung sulphur. tidak semua buah mengandung sulphur hanya beberapa, seperti pisang, semangka dan jga kelapa. jadi jika andamembutuhkan kandungan sulphur tinggi cukup mengkonsumsi buah ini.

7. Seafood


Makanan laut seperti kerang, lobster, kepiting dll mengandung sulphur yang tinggi. pada 10 kerang scalop terdapat 510 mg sulphur. pecinta seafood pasti sangat bahagia mendengar ini.

Salah satu manfaat yang terkenal dari sulphur adalah dapat mengobati jerawat. karena kandungan antibakterialnnya yang mampu melawan bakteri atau kuman oenyebab jerawat. Maiden Acne Mengandung Sulphur yang dapat mengatasi jerawat anda yang membandel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here