SHARE

Mungkin anda banyak melihat teman anda bahkan anda sendiri yang ketika masih single langsing dan kencang namun setelah melahirkan menjadi gemuk dan gempal. sebenarnya sah-sah saja jika anda memang nyaman dengan kondisi tubuh tambun, selama tidak mengganggu kesehatan.

Masalahnya penyakit sangat dekat dengan obesitas karena lemak banyak menntup organ lain seperti jantung dan juga beresiko dapat terkena penyakit kronis lainnya.

Karenanya sangat penting menjaga tubuh tetap sehat dan dengan bobot yang proporsional. yuk kembalikan bobot tubuh proporsinal pasca melahirkan dengan ini:

Banyak Bergerak
Setelah memiliki anak tidak ada salah anda tetap banyak bergerak setelah 6 minggu pasca melahirkan. dan bisa lebih lama lagi bagi anda yang melahirkan dnegan cara caesar.

olahraganyapun tidak perlu yang berat-berat. cukup dengan berjalan kaki keliling komplek atau kampung, bersepeda atau dengan membersihkan rumah dan berkebun sudah mampu membakar kalori anda.

Menyusui
Memberikan ASI ekslusif pada bayi anda tidak hanyak bermanfaat untuk anak anda. namun juga bermanfaat untuk membakar kalori anda. ibu yang menyusui anaknya dengan ASI lebih cepat dalam menurunkan berat badannya dibanding yang menggunakan susu formula.

Makan Makanan Sehat
Tentu semua orang sudah tahu dan mengerti akan kebutuhan nutrisi yang bertambah bagi si ibu yang baru melahirkan. karena tidak hanya untuk dirinya namun untuk perkembangan bayi yang disusuinya. bagi para ibu baru yang ingin segera menrunkan berat badan bisa selalu memakan makanan sehat kaya nutrisi seperti Sayur, susu rendah lemak juga sumber protein seperti biji-bijian.

Tidur Siang
Ibu hamil membutuhkan tidur siang asalkan dengan jangka waktu yang tidak terlalu lama dan juga sebelumnya tidak mengkonsumsi cemilan atau makananyang berlemak. tidur berfungsi sebagai pemulih energi dan menghindarkan anda dari nafsu makan yang tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here