SHARE

Setiap hari kulit anda dirawat menggunakan perawatan kulit, jika cocok kulit anda akan terlihat semakin cerah namun sebaliknya jika tidak cocok maka kekusaman dan jerawat yang hadir. tidak hanya itu faktor kebiasaan yang buruk dalam merawat kulit juga bisa memperparah kondisi kulit anda.

dibawah ini adalah beberapa kebiasaan yang buruk dalam merawat kulit yang dapat mengganggu tampilan anda dan juga kesehatan kulit anda.

apa saja?

1. Tidur Dengan Make Up Menempel
kebanyakan dari kita tidur dengan make up menempel ketika sudah sangat lelah setelah bekerja. Namun, ini adalah salah satu kebiasaan perawatan kulit terburuk yang harus dihindari. bahan kosmetik dikemas dengan bahan kimia yang jika dibiarkan semalam di kulit bisa berdampak negatif terhadap kesehatan dan penampilan kulit.

2. Terlalu Sering Membersihkan Kulit
Sebagai per ahli perawatan kulit, pembersihan adalah langkah perawatan kulit yang harus dilakukan; Namun, kelebihannya bisa lebih berbahaya daripada baik pada kulit Anda. Tidak hanya bisa menghilangkan kulit Anda dari minyak alami tapi juga membuatnya lebih rentan terhadap kerusakan. Untuk menghindarinya, biasakan saja mencuci kulit Anda tidak lebih dari dua kali sehari.

3. Memencet Jerawat
Memencet jerawat mungkin tampak seperti jalan keluar yang mudah. Namun, hal ini dapat menyebabkan infeksi yang parah dan menyebabkan jerawat yang tidak diinginkan dan jaringan parut yang membandel. Sebagai gantinya, coba gunakan obat rumah atau oleskan krim anti jerawat.

4. Mengabaikan Area di Sekitar Mata Anda
Kulit di sekitar mata Anda tipis dan sensitif. Meski begitu, kebanyakan wanita lupa memberi perhatian cukup pada area ini, sehingga mengarah ke lingkaran hitam, mata bengkak dan bahkan keriput. Bebaskan dari kebiasaan kulit ini untuk memastikan bahwa area di sekitar mata Anda terlihat menyegarkan dan awet muda setiap saat.

5. Melewatkan tabir surya
Melewatkan tabir surya adalah kebiasaan kulit lain yang mengerikan yang bisa menyebabkan kondisi kulit tak sedap dipandang. Banyak wanita tidak menggunakan  tabir surya jika sinar matahari tidak terlalu terik; Namun, sedikit pun paparan sinar matahari bisa membahayakan kulit Anda dan menyebabkan berbagai masalah kulit yang tidak diinginkan.

6. Menggunakan Terlalu Banyak Produk Perawatan
Ini adalah kebiasaan kulit umum lainnya yang bisa menimbulkan malapetaka dalam penampilan dan kesehatan kulit Anda. Menggunakan terlalu banyak produk bisa lebih berbahaya daripada baiknya untuk kulit Anda. Hal ini dapat melepaskan kulit Anda dari kelembaban alami dan kulit bersinar. Jadi, daripada menggunakan terlalu banyak produk, cukup gunakan beberapa produk penting untuk memastikan kulit Anda tetap sehat dan bersinar.

7. Scrub Kulit Anda
Scrubbing kulit sangat penting untuk mengeluarkan kulit dari kulit Anda. Ini adalah langkah perawatan kulit yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Di sisi lain, tidak melakukan perawatan ini bisa menyebabkan kusam dan jerawat . Itulah sebabnya, penting untuk scrub kulit Anda setidaknya seminggu sekali untuk memastikan pori-pori tetap bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here