SHARE

Obesitas adalah salah satu faktor yang sedang menyerang dunia pada saat ini. karena kemudahan teknologi yang membuat orang malas bergerak bahkan ketika lapar. cukup dengan menggunakan layanan delivery perut kenyang tanpa bergerak. untuk membakar berat badan berlebih sangat penting untuk anda menjadwalkan makan.

Oleh karena itu, diet Anda harus memasukkan jumlah nutrisi yang tepat pada saat yang tepat untuk mendapatkan bentuk tubuh yang bagus tersebut. Diet seimbang dan tepat waktu juga memberi energi yang cukup bagi tubuh Anda untuk melakukan semua aktivitas eksternal dan internal Anda.

Dibawah ini adalah makanan dan waktu mengkonsumsi yang tepat agar penurunan berat badan segera didapat.

Nasi
Banyak dari kita memiliki kesalahpahaman bahwa beras menyebabkan kenaikan berat badan. Tapi, sebaliknya, nasi mengandung cukup banyak karbohidrat yang diperlukan untuk fungsi tubuh kita. Miliki semangkuk kecil nasi untuk makan siang; Tapi untuk makan malam, sebaiknya dihilangan.

Ini karena jika beras dikonsumsi sesaat sebelum tidur, bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Batasi jumlah nasi yang Anda konsumsi dan seimbang dengan makanan lainnya.

Sayuran
Untuk menjadi vegetarian di indonesia ini sangat mudah. karena ada beberapa makanan yang menggunakan sayuran. anda bia memasukan menu sayuran khas indonesia dalam diet anda. Mengkonsumsi maksimal dua porsi sayuran yang kaya serat untuk makan siang dan makan malam anda. Hindari minum sayuran pagi untuk sarapan pagi.

Teh atau kopi
Secangkir teh / kopi hangat di awal musim dingin pagi mungkin tampak cara yang tepat untuk memulai hari Anda, tapi karena kadar kortisol tinggi selama periode ini, sebaiknya hindari kafein. Lebih baik minum kopi setelah sarapan pagi dan sore hari. Hindari kopi sebelum tidur, karena bisa menyebabkan gangguan tidur. Demikian pula, secangkir teh hijau mungkin merupakan pilihan terbaik untuk menjalani program penurunan berat badan, penelitian mengungkapkan jika mengkonsumsi kedua minuman tersebut dalam kondisi perut kosong dapat menyebabkan nyeri hati. oleh karena itu pastikan anda telah mengkonsumsi beberapa makanan sebelum minum dua bahan tersebut.

Ikan
Ikan merupakan sumber penting vitamin dan asam lemak omega-3. Ini membantu untuk memuaskan rasa lapar Anda dan mencegah Anda untuk mengonsumsi kalori ekstra. Anda bisa memesan ikan untuk makan siang dengan nasi atau panggang ikan dengan sayuran hijauĀ  untuk makan malam. Hindari makan terlalu banyak ikan pedas atau kari, karena menghilangkan nutrisi penting.

Ayam
Ayam, apakah direbus atau dipanggang adalah hal nikamt. Anda dapat mengkonsumsi sedikit ayam pedas untuk makan siang Anda atau sup saat malam hari. Anda bahkan bisa memasak ayam rebus dengan banyak sayuran berdaun hijau dengan sedikit garam, lada, dan minyak zaitun untuk makan malam. Ayam mengandung lemak tak jenuh yang bermanfaat bagi kesehatan Anda. Selain itu, ini adalah sumber protein yang kaya yang menginduksi mekanisme tubuh.

Roti
RotiĀ  sarapan yang sempurna untuk memuaskan rasa lapar Anda dalam rentang yang lebih lama. Ini adalah sumber karbohidrat yang kaya. Jika Anda menjalani sesi penurunan berat badan, pilihlah untuk membeli roti gandum. Studi mengungkapkan bahwa dua potong roti panggang untuk sarapan dapat bertindak sebagai penekan nafsu makan alami dan mengurangi rasa lapar. Namun, mengkonsumsi roti di malam hari bisa mengalami masalah pencernaan. Oleh karena itu, yang terbaik adalah mengkonsumsinya di pagi hari.

Buah
Buah bisa dimakan kapan saja, dari pagi sampai malam. Semuanya tergantung pada apa yang Anda makan dan berapa jumlahnya. Sering dikatakan mengkonsumsi buah sesaat setelah mengkonsumsi segelas air bisa memberi manfaat potensial. Anda bahkan bisa menyimpannya untuk makanan ringan malam Anda atau memakannya saat perut Anda ngidam tengah malam. Tapi ingatlah untuk menjaga jarak hampir setengah jam antara buah dan makanan Anda. Buah adalah sumber vitamin dan antioksidan yang sehat, yang memuaskan rasa lapar dan membantu penurunan berat badan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here