SHARE

Orang dengan kulit yang sensitif harus sangat diperhatikan kesehatannya. kulit ini biasanya sangat reaktif terhadap kandungan pada produk kecantikan dan item make up.

disisi lain memiliki kulit sensitif memiliki perawatan yang tidak gampang. dan jika anda seseorang yang memiliki kulit sensitif, ada beberapa aturan yang harus anda ikuti untuk merawat kulit anda yang sensitif.

1. Perlakukan Dengan Lembut
ini adalah salah satu aturan untuk orang dengan kulit sensitif. selalu perlakuakn kulit anda dnegan lembut, terburu-buru membuat kulit sensitif anda semakin menghawatirkan karena akan menyebabkan gatal dan juga kemerahan. aplikasikan produk perawatan pembersih wajah, selalu pastikan anda mengaplikasikan nya dengan baik.

2. Selalu Melakukan Test Produk Kecantikan
ini adalah salah satu cara untuk merawat kulit sensitif anda dengan mengusirnya dari gatal dan juga kemerahan. selalu lakukan test produk kecantikan pada kulit tangan anda sebelum mengaplikasikan pada kulit wajah anda. cara ini bisa menghindarkan anda dari ketidak cocokan material pada produk kecantikanyang bisa memperparang kulit sensisitf anda.

3. Gunakan Tisu Pembersih Wajah
Tisu pembersih wajah dapat sangat efektif untuk menghilangkan kotoran pada wajah anda dan dapat membuka pori-pori anda. tetap menjaga kulit anda selalu bersih adalah salah satu cara untuk merawat kulit anda yang sensitif dari breakout.

4. Gunakan Sunscreen
kulit sensitif cenderung cepat rusak, bahkan karena sedikit terkena sinar UV yang dapat membuat peradangan dan kemerahan pada kuit. untuk menjaga hal tersebut tidak terjado, selalu pastikan anda mengalasi wajah anda dengan sunscreen sebelum anda melangkah keluar rumah.

5. Gunakanlah Make Up Minimalis
menggunakan make up berlapis-lapis dapat membuat kulit sensitif anda mendapatkan infeksi. untuk menghindarinya anda bisa menggunakan make up minimalis, atau mulai memakan makanan sehat dan menggunakan bahan alami untuk membuat wajah anda tetap cantik tanpa terserang radang dan juga kemerahan pada kulit.

6. Toner Wajah
Toner wajah memiliki kandungan yang tidak terlalu berdampak pada kulit sensitif. juga mampu menghidrasi kulit anda. selalu gunakan toner yang berbahan dasar air.

7. Air Mawar
air mawar cenderung membuat wajah anda sejuk dan dapat digunakan oleh berbagai macam kulit. jadi jika klit anda sangat reaktif, anda harus memanjakannya dnegan air mawar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here