SHARE

Jambu biji adalah buah yang tidak asing untuk masyarakat indonesia. Jambu biji terkenal dengan khasiatnya yang mampu menaikan trombosit darah untuk penderita demam berdarah. Tapi apakah anda tahu selain buahnya , daun jambu biji ternyata sangat bermanfaat utnuk kerontokan rambut bahkan mampu menumbuhkan pertumbuhan baru dengan cepat.

rambut rontok adalah akibat langsung dari kondisi kulit kepala yang tidak sehat. daun jambu biji memiliki analgesik, anti-inflamasi, anti mikroba, dan antioksidan properti yang telah membuat bahan populer untuk menjaga kesehatan kulit kepala Hal ini sering digunakan pada rambut bilasan untuk mengobati masalah kulit kepala seperti ketombe. Hal ini juga kaya akan Vitamin B dan Vitamin C, yang menyehatkan folikel dan pertumbuhan rambut baru.

Di bawah ini, kami telah mengumpulkan panduan langkah demi langkah tentang cara menggunakan daun jambu biji untuk pertumbuhan rambut sehat.

Menggunakan daun jambu biji pada rambut Anda bermanfaat agar menimbulkan rasa halus dan tampak berkilau, dan rambut terlihat bervolume. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat solusi perawatan rambut dari daun jambu biji Anda sendiri yang akan melawan rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Bahan – bahan

Satu genggam daun jambu biji.

1 liter air

Panci

Saringan

 

Persiapan

milkweed_leaves_boiling_

Tuang air ke dalam panci dan letakkan di atas kompor. Tunnggu sampai mendidih.

Saat air mendidih, tambahkan daun jambu biji.

Biarkan air mendidih selama 20 menit.

Saring cairan dan biarkan dingin.

 

Bagaimana menerapkannya pada rambut?

  • Cuci dan bersihkan rambut anda
  • Setelah rambut Anda hampir kering, terapkan ekstrak daun jambu biji.
  • Pijat ke kulit kepala Anda selama minimal 10 menit dan memastikan bahwa semua rambut Anda terkena.
  • Fokuskan pada area akar rambut saat mengaplikasikannya
  • Bunggus dengan haircup selama 2 jam atau anda dapat mendiamkannya semalaman sambil anda tidur.
  • Bilas solusi dari rambut Anda dengan air.

Seberapa Sering Anda Perlu Terapkan

Jika Anda menghadapi penurunan masalah rambut, gunakanĀ  ekstrak daun jambu biji ini tiga kali seminggu. Jika Anda menggunakannya untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan menjaga rambut Anda berkilau, gunakan dua kali seminggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here