SHARE

Kentut adalah salah satu masalah kesehatan, yang tak seorang pun merasa nyaman untuk melakukannya disembarang tempat.

Hal ini dianggap sebagai tindakan memalukan jika Anda secara tidak sengaja kentut di depan umum. Orang bisa mengolok-olok Anda dan membuat Anda merasa malu.

Dalam kebanyakan kasus, terlihat bahwa orang berusaha keras untuk mengendalikan kentutnya untuk menghindari penghinaan yang tidak diinginkan.

Apa pun itu, penting untuk melepaskan gas dari tubuh daripada menahannya. Memblokir jalur kentut dapat memiliki efek buruk pada kesehatan Anda.
Jadi lain kali, bukannya malu kentut, anggap itu sebagai proses sehat agar tubuh Anda bugar dan aktif.

Menurut penelitian, peneliti menyarankan bahwa rata-rata manusia bisa kentut lima lima sampai sepuluh kali dalam sehari, namun untuk beberapa orang, jumlahnya mungkin meningkat karena setiap orang memiliki sistem pencernaan yang unik.

Makanan seperti ubi jalar, kacang-kacangan, gandum, kedelai, artichoke, kacang-kacangan, produk susu, dan gandum adalah beberapa makanan yang bisa menyebabkan sering kentut. Selain itu, sayuran hijau berdaun seperti kubis, kembang kol, lobak, dll, yang mengandung pestisida dalam jumlah tinggi sering mendongkrak pembentukan gas dalam tubuh.
Satu-satunya cara untuk menghentikan kentut adalah dengan mengkonsumsi gula halus yang sekali lagi bukan pilihan sehat bagi tubuh.

Lalu Apa Sih Manfaat Kentut Sebenarnya?
1. Mengurangi Kembung
Pencernaan yang tidak tepat sering menyebabkan perut kembung. Bukan apa-apa selain pembentukan gas, menahan yang bahkan bisa menyebabkan stroke. Karena itu, disarankan melepaskan gas dari tubuh dalam bentuk kentut. Ini akan memudahkan tubuh Anda dan mengarah pada berfungsinya sistem pencernaan.

2. Bantuan dalam Menyeimbangkan Diet
Kentut tidak secara langsung menentukan makanan mana yang harus dimakan dan berapa jumlahnya, tapi bisa memberi gambaran umum apakah bagan diet yang Anda ikuti itu tepat untuk Anda atau tidak. Terlihat bahwa orang yang makan berlebihan item non-sayuran seperti daging merah, sering memiliki kentut busuk. Tapi orang-orang yang memiliki banyak karbohidrat dalam makanan mereka memiliki kentut yang netral dan tidak berbau. Ini akan menentukan kekurangan nutrisi dalam makanan Anda, yang bisa Anda imbangi.

3. Menurunkan Nyeri Perut
Distensi usus adalah hasil menahan kentut untuk waktu yang lama. Ini menyebabkan sakit perut dan ketidaknyamanan dalam tubuh.

4. Kesehatan Usus Besar
penting bagi seseorang yang menderita disfungsi usus besar untuk tidak menahan kentutnya. Ketika seseorang tersebut mencoba menahan kentut atau mengarahkannya kembali ke saluran pencernaan, titik dua mereka semakin terpengaruh dan mengobarkan wasir. Hal ini dapat mempengaruhi kesehatan mereka secara negatif. Jadi, membiarkan keluar gas bisa meningkatkan kesehatan usus besar.

5. Mencium Bau Kentut Lebih Sehat
Ini adalah praktik yang sehat untuk mencium kentut Anda. Hal ini disebabkan kandungan hidrogen sulfida pada kentut yang terjadi di usus kita. Hidrogen sulfida ini dapat menyebabkan pencegahan kerusakan mitokondria pada sel kita, mengurangi risiko yang berkaitan dengan stroke, arthritis, dan penyakit jantung.

6. Mendeteksi Alergi Makanan
Mungkin terdengar aneh, tapi kentut bisa menentukan adanya alergi makanan di tubuh kita. Alergi seperti penyakit celiac dan intoleransi laktosa meningkatkan frekuensi kembung pada manusia. Jika secara tidak sengaja Anda memiliki makanan seperti itu, mungkin Anda cenderung alergi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here