SHARE

Telur terdapat kandungan protein yang tinggi lebih dari makanan lainnya. selain protein, telur juga mengandung 18 Vitamin dan mineral. telur juga mengandung mikro nutrisi seperti kolin, lutein dan zeaxanthin.

tahukah Anda bahwa putih telur juga bermanfaat bagi kesehatan dan tidak boleh dihilangkanĀ  karena Putih telur mengandung lebih dari separuh protein telur.

Putih telur adalah sumber bagus riboflavin dan selenium. Selain itu, mereka mengandung 54 mg potassium dan 55 mg sodium. Putih telur juga rendah kalori dengan hanya 17 kalori dan tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol.

Putih telur baik untuk semua orang, bagi penderita diabetes atau mereka yang menderita penyakit jantung. Tidak hanya rasanya enak tapi juga sarat dengan kebaikan nutrisi.

Berikut 10 manfaat kesehatan dari makan putih telur.

1. Membantu Kehamilan Sehat
Satu putih telur sama dengan empat gram protein. Wanita hamil yang mengonsumsi lebih banyak putih telur selama kehamilan memiliki lebih banyak energi dan karenanya membuat Anda kurang lelah. Ini juga mencegah bayi lahir prematur dan dengan berat lahir rendah.

2. Meningkatkan rasa kenyang
Memiliki seluruh telur rebus untuk sarapan membuat perut Anda kenyang sampai waktu makan siang. Protein tinggi yang akan membuat Anda kenyang dan akan menghasilkan sedikit ngemil dan mengurangi keinginan untuk makanan yang tidak sehat.

3. Bangun Otot
Protein sangat penting untuk membangun otot yang kuat, yang bisa didapat dengan mengkonsumsi putih telur. Jika Anda adalah orang yang berolahraga secara teratur, maka Anda perlu makan putih telur setelah latihan yang akan meningkatkan massa otot Anda.

4. Bagus Untuk Saraf Dan Fungsi Otak
Putih telur mengandung kolin, nutrisi makro yang membantu dalam proses metilasi, yang terlibat dalam pembuatan DNA. Putih telur mendukung fungsi saraf dan otak dan juga membantu dalam detoksifikasi.

5. Mengandung Vitamin
Putih telur mengandung jumlah penuh riboflavin yang diperlukan untuk mencegah kondisi tertentu seperti katarak mata dan sakit kepala terkait migrain. Putih telur juga mencegah serangan jantung, demensia dan penyakit terkait tulang.

6. Tidak ada Kolesterol
Putih telur memiliki kolesterol nol. Jika Anda berencana menurunkan berat badan masukan banyak putih telur dalam makanan Anda. Putih telur telah dipuji sebagai solusi diet untuk masalah seperti kolesterol, lemak dan kalori.

7. Meningkatkan Kesehatan Kulit
Telur mengandung kolagen di dalam membran yang hadir di luar putih telur. Jadi, jika Anda ingin kulit Anda menjadi sehat, sertakan banyak putih telur dalam makanan Anda. tidak hanya mencegah keriput tapi juga akan memberi nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit.

8. Mengurangi Kelelahan
Putih telur mengandung banyak mineral penting yang memberi manfaat lebih besar bagi tubuh kita. Jika Anda merasa cepat lelah, cukup konsumsi putih telur rebus.

9. Meningkatkan Elektrolit
Kalium yang ditemukan pada putih telur memberikan jumlah elektrolit dalam tubuh. Ini membantu fungsi otot normal, membantu mencegah stroke dan penyakit jantung lainnya. Selain itu, elektrolit melindungi sel-sel di dalam tubuh dengan menyeimbangkan cairan.

10. Mengurangi Tekanan Darah
Termasuk putih telur dalam makanan Anda setiap hari menurunkan risiko pengembangan hipertensi. mengandung peptida yang disebut RVPSL (komponen protein) yang diketahui dapat mengurangi tekanan darah dan menjaga tingkat tekanan darah tetap normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here