SHARE

Mie adalah makanan cepat saji favorit mulai dari anak muda sampai semua umur. ketika anda dihadapkan pada lapar tengah malam maka mie adalah jawabannya. Mie mengandung karbohidrat yang akan diubah oleh tubuh menjadi gula.

sementara Mie sangat rendah nutrisi dan sangat tidak direkomendasikan untuk makanan diet. sering mengkonsumsi mie instan dapat menyebabkan diet anda miskin akan nutrisi dan meningkatkan resiko sindrom metabolisme.

agar Mie dapat lebih lama bertahan dipasaran, mie di buat sedemikian lupa. yaitu mengandung lemak, kalori dan juga pengawet. tidak hanya itu mie juga bumbunya mengandung perisa buatan. memang dalam pembuatannya sangat mudah namun sangat menimbulkan efek negatif bagi tubuh.

Berikut adalah alasan mengapa mie instan tidak baik bagi tubuh.

Mie adalah makanan jajanan paling favorit di kalangan anak muda dari semua kelompok usia. Entah dimakan sebagai makanan ringan atau kelaparan malam hari, mie adalah pilihan pertama. Mie mengandung kelebihan jumlah karbohidrat yang dikonversi oleh tubuh kita menjadi gula, yang jika tidak dimanfaatkan akan tersimpan sebagai lemak di tubuh kita.

Mie sangat rendah nutrisi dan disarankan untuk tidak dimakan sebagai makanan pokok. Konsumsi mie yang sering dikaitkan dengan kualitas diet yang buruk dan peningkatan risiko sindrom metabolik.

Untuk memberi mie instan umur simpan lebih lama, mereka sangat diproses. Mie mengandung kadar lemak tinggi, kalori dan sodium dan dicampur dengan rasa, bahan pengawet, aditif dan perasa buatan. Meskipun harganya murah dan mudah disiapkan, mereka memiliki efek buruk pada kesehatan kita.

Baca terus untuk mengetahui tentang 10 alasan mengapa mie tidak baik untuk kesehatan.

1. Rendah Serat dan Protein
Mie adalah makanan olahan, yang menyebabkan penambahan berat badan. Mereka juga rendah serat dan protein, yang tidak menjadikannya pilihan terbaik untuk menurunkan berat badan dan tidak membuat Anda kenyang.

2. Menyebabkan Sindrom Metabolik
Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang makan mi instan dua kali seminggu atau lebih memiliki risiko lebih tinggi terkena sindrom metabolik daripada mereka yang makan kurang atau sama sekali tidak memilih sama. Ini terlepas dari apakah gaya makan mereka termasuk dalam kategori makanan tradisional atau makanan cepat saji.

3. Terdiri Dari Maida
Maida sangat buruk bagi kesehatan kita karena melalui banyak pemrosesan, kaya akan rasa tapi tidak memiliki nutrisi. Mie Maida sarat dengan bahan pengawet dan tidak lain hanyalah sumber kalori kosong.

4. Kandungan
Mie adalah makanan olahan terburuk, yang sarat dengan asam lemak jenuh atau trans-lemak. Mereka juga diisi dengan minyak nabati yang dapat dimakan, gula, sirup gula, penambah rasa dan banyak agen lainnya seperti ini yang tidak baik untuk kesehatan Anda sama sekali.

5. Mie Mengandung MSG
Mie mengandung MSG (monosodium glutamat), aditif makanan biasa yang digunakan untuk meningkatkan rasa pada makanan olahan. Konsumsi MSG menyebabkan kenaikan berat badan, tekanan darah meningkat, sakit kepala dan mual.

6. Miskin Nutrisi
Mie instan dikaitkan dengan kualitas makanan yang buruk secara keseluruhan. Karena mie, orang kekurangan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Mie secara signifikan mengurangi asupan vitamin A, C, D, kalsium, fosfor, dan zat besi.

7. Mie Tinggi di Sodium
Mie tinggi sodium yang memiliki efek negatif pada orang yang peka terhadap garam. Dan pada umumnya, mie dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah dan juga peningkatan penyakit kardiovaskular.

8. Kurangnya Penyerapan Gizi
Anak-anak yang mengonsumsi mi instan seringkali tidak memiliki kemampuan menyerap nutrisi dari makanan bernutrisi lainnya. Setelah konsumsi mie, banyak anak menunjukkan kesulitan dalam menyerap nutrisi dari makanan yang tepat.

9. Penyebab Keguguran
Meski wanita hamil tidak seharusnya mengolah makanan seperti mie instan, jika mereka terobsesi memilikinya, mereka harus segera menghentikannya. Ibu hamil yang suka makan mi instan mungkin mengalami keguguran saat hamil. Hal ini karena mi mempengaruhi perkembangan janin.

10. Obesitas
Mi instan menyebabkan obesitas, karena mengandung lemak dan sodium dalam jumlah besar, yang menyebabkan retensi air dalam tubuh. Makan mie setiap hari akan menyebabkan kenaikan berat badan lebih cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here