SHARE

Kebanyakan dari kita mengetahui bahwa buah jambu biji memiliki banyak manfaat kesehatan. namun banyak yang tidak mengetahui mnfaat dari daunnya. daun jambu biji memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi pengobatan kesehatan.

daun buah jambu juga kaya akan antioksidan dan juga flavonol yang biasa disebut quercetin yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan. yang juga dapat digunakan sebagai penghilang rasa sakit. daun jambu biji yang memiliki komsposisi kimia seperti polyphenol karetonid, flavonoid dan tanin yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

selain manfaat diatas masih ada banyak manfaat kesehatan dari daun jambu biji seperti yang telah dicantumkan dibawah ini!

1. Menyembuhkan Diare
Daun jambu biji paling banyak digunakan untuk mnegatasi diare karena kandungan anti bakterianya yang tinggi.

2. Bermanfaat dalam menrunkan Berat Badan
Daun jambu biji sangat efektif dalam membantu menurunkan berat badan. daun jambu biji dapat melawan pati yang diubah menjadi gula.

3.Melawan Diabetes
Daun Jambu biji sangat efektif untuk menurunkan glukosa darah pada pasien diabetes. juga, dapat melawan penyerapan sukrosa dan malt oleh tubuh yang mana dapat menurunkan tekanan darah.

4. Membantu mengobati sakit gigi dan penyakit gusi
daun jambu biji dapat membantu penyakit gigi dan gusi karena daun jambu biji memiliki kandunagn anti perdangan. dan sangat effektif unutk mnegobati batuk dan sakit sakit pada tenggorokan.

5. Mengobati Demam Berdarah
Daun jambu bisa digunakan untuk obat alami mengatsai demamberdarah. ekstrak dari daun jambu dapat meningkatkan trombosit dalam darah.

6.Mengobati Jerawat
Daun jambu biji dapat membantu menghilangkan jerawat dan area hitam pada kulit. kandungan antiseptik dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

7. Manfaat Anti-aging
kandungan antioksidan pada buah jambu dapat membunuh radikal bebas yang masuk pada tubuh. ini dapat membantu anda meningkatkan proteksi kuit anda dari penuaan.

8. Mengurangi Rambut Rontok
Daun jambu biji sangat bermanfaat pada kesehatan rambut, salah satunya adalah mengurangi kerontokan. karena kandungan analgesik, anti peradangan, antimikroba dan antioksidan yang terkandung dalam daun jambu dapat membantu merawat rambut kulit rambut anda dari ketombe. juga mengandung vitamin B dan Vitamin C yang dapat menutrisi folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here