SHARE

Gigi adalah bagian penting tubuh kita. Tidak hanya membantu kita dalam mengunyah makanan dan memecahnya menjadi partikel yang lebih kecil, namun menambahkan kecantikan wajah dengan kilau putihnya yang mempesona.

Menyikat teratur di pagi hari dan sebelum tidur sangat penting untuk menghilangkan partikel makanan dari gigi dan juga menyingkirkan bakteri yang bisa menyebabkan bau mulut plak atau bau busuk.

Selain itu, gigi yang lemah bisa menyebabkan perdarahan dan nyeri gusi. Selanjutnya, gigi kekuningan bisa membuat Anda jatuh dalam situasi canggung di depan umum.

Kini, penelitian menunjukkan bahwa selain menyikat gigi dan menggunakan obat kumur untuk membersihkan gigi, bahkan ada beberapa makanan yang bermanfaat untuk kesehatan gigi Anda.

Mengkonsumsinya bisa menunjukkan hasil yang efektif dalam membuat gigi Anda lebih kuat dan menghilangkannya dari penyakit terkait.

Yuk cek daftar makanan yang baik untuk kesehatan gigi Anda.

1. Kacang Sprouted:
Kacang yang tumbuh sehat saat dimakan pagi-pagi. Mereka tidak hanya membantu memperbaiki metabolisme namun juga menurunkan lemak tubuh. Selain semua ini, makanan ini telah menunjukkan manfaat selanjutnya dalam memberikan kesehatan yang baik untuk gigi. Kacang sprouted memiliki kandungan serat yang kaya yang menginduksi kelenjar ludah dan menciptakan mineral yang mencegah gigi dari kerusakan. Rendam tumbuh kacang dalam air semalam dan makan pagi-pagi sekali.

2. Biji-bijian utuh:
Makanan mengandung gandum seperti sereal, beras merah, pasta, dan dedak memiliki jumlah Vitamin B dan zat besi yang kaya yang bermanfaat untuk menjaga agar kesehatan Anda tetap sehat. Selanjutnya, kandungan mangan dari whole grain memperkuat gigi dan tulang. Kandungan serat di dalamnya membantu meringankan proses pencernaan.

3. Lentil:
Lentil seperti masoor dal, moong dal, dll, adalah sumber pulsa yang kaya dan bermanfaat bagi tubuh dan membantu pencernaan. Lentil juga bagus untuk gigi karena memiliki kandungan goresan tinggi yang membantu membersihkan gusi dan gigi dan meningkatkan proses salivasi. Mereka juga membantu menetralkan alkali dan asam di dalam mulut, sehingga mencegah kerusakan gigi. Mintalah mereka dalam makanan biasa Anda.

4. Produk Susu:
Produk susu seperti yogurt, keju, keju cottage, dll, sangat membantu dalam menjaga kesehatan mulut. Susu adalah sumber kalsium yang baik dan terlihat bahwa makanan mengandung kalsium fosfor dan kalsium tinggi mencegah kerusakan gigi dan memperkuat gigi.

5. Kacang:
Walnut, almond, jambu mete, kacang tanah, pistachio, dll, memiliki jumlah fosfor, magnesium dan kalsium yang tinggi sehingga kesehatan gigi terasa baik. Memiliki semangkuk kecil kacang adalah makanan pembuka yang bagus yang memuaskan perut dan bagus untuk kesehatan. Seperti kacang biasanya keras, ini memperkuat kemampuan gigi dalam memecahnya.

6. Wortel:
Makanan renyah seperti wortel menginduksi kelenjar ludah dan meningkatkan sekresi air liur yang pada gilirannya mengurangi risiko rongga. Selain itu, wortel mengandung vitamin A dan serat larut yang bermanfaat bagi kesehatan. Mintalah mereka mentah di piring salad Anda atau memakannya sendiri sebagai hidangan pembuka.

7. Sayuran Daun Hijau :
Manfaat sayuran berdaun hijau diketahui oleh semua. Dari peningkatan pencernaan hingga merampingkan lingkar pinggang, kontribusi sayuran hijau berdaun telah melimpah. Sayuran seperti bayam, brokoli, kangkung, dll, telah menunjukkan efek selanjutnya dalam melindungi gigi. Mereka memiliki kandungan kalori rendah namun memiliki jumlah mineral dan vitamin yang tinggi. Sayuran hijau adalah sumber kalsium yang kaya yang menciptakan perisai keras di sekitar gigi Anda dan memperkuat enamel. Selain itu, mereka juga memiliki asam folat yang membantu dalam pengobatan penyakit gusi, terutama pada kasus wanita hamil. Miliki sayuran ini dalam makanan biasa Anda untuk menjaga tubuh Anda diberi gizi kaya.

8. Apel:
Makanan manis dapat memiliki efek merugikan pada gigi Anda dan menyebabkan pembusukannya. Tapi pemanis alami seperti apel mengandung sejumlah besar air dan serat yang bagus untuk gigi. Karena kekenyangannya, apel menginduksi sekresi air liur yang mencegah terjadinya rongga dan menghilangkan partikel dan bakteri makanan yang ada. Mengunyah apel juga merupakan latihan oral yang baik untuk menguatkan gusi. Jadi rutin mengkonsumsi apel setelah makan siang.

9. Seledri:
Seledri bukan sayuran lezat atau lezat dan mendapatkan reputasi buruk karena hambar. Tapi seledri bisa seperti sikat gigi alami Anda, membantu mengeluarkan sisa makanan dari gigi dan bakteri berbahaya. Kandungan tinggi vitamin A dan C pada seledri selanjutnya meningkatkan kesehatan gusi. Anda bisa memilikinya dengan krim keju sebagai pembuka malam.

10. Mentimun:
Mentimun memang merupakan makanan pembuka yang baik yang telah menunjukkan hasil dalam membantu menurunkan berat badan dan memuaskan perut. Ini bahkan membantu dalam meningkatkan kesehatan mulut dengan merangsang permen karet dan meningkatkan produksi air liur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here