SHARE

Mengkonsumsi kubis sebagai sayuran atau untuk campuran salad adalah sudah sangat biasa,tapi ada banyak manfaat dari mengkonsumsi air jus kubis yang banyak orang belum mengetahuinya. Air Kubis sangat banyak manfaat untuk kesehatan anda.

kandungan kubis yang telah diketahi sebagai komponen antioksidan, polyphenol adalah salah satu antioksidan yang dapat membantusel-sel tubuh terbebas dari radikal bebas. Kubis kuga kaya akan kandungan nutrisi essensial lain seperti Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C dan Vitamin K yang mayoritas vitamin terkandung pada kubis.

jadi karena banyak kandungannya tersebut. jus kubis banyak memiliki manfaat kesehatan. apa saja?

1. Meningkatkan Imunitas
Kubis mengandung semua nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat. Minum segelas air kubis membantu melawan semua patogen berbahaya dan mencegah segala jenis infeksi.

2. Meningkatkan Pengelihatan


Kubis mengandung beta karoten yang membantu menjaga agar kesehatan Anda tetap sehat. Mengkonsumsi air kubis secara teratur membantu mencegah degenerasi makula dan bagus untuk kesehatan mata Anda.

3. Bagus Untuk Kulit
Mengkonsumsi air kubis secara teratur dianggap baik untuk kulit. Karena adanya fitokimia dan antioksidan penting, air kubis membantu melawan radikal bebas berbahaya yang dapat menyebabkan perkembangan masalah kulit seperti jerawat dan bahkan kekeringan ekstrim.

4. Bagus Untuk Tulang
Kubis kaya nutrisi penting seperti kalsium, magnesium dan potassium. Semua gabungan ini membantu melindungi tulang. Minum segelas air kubis secara teratur membantu menjaga tulang tetap sehat.

5. Detoksifikasi Alkohol
Bila Anda mengkonsumsi alkohol berlebih, sediakan minum segelas air kubis pada saat perut kosong keesokan paginya. Karena sifat antioksidan yang kaya, minum air kubis membantu mendetoksifikasi perut dan juga hati.

6. Mengobati Bisul Perut
Kubis kaya akan fitonutrien. Jadi, saat Anda minum air kubis secara teratur, ini membantu memperkuat ketahanan lapisan perut terhadap serangan asam. Hal ini pada gilirannya membantu dalam mengobati sakit maag secara efektif.

7. Menurunkan Resiko Mengembangkan Kanker
Kubis dikenal karena sifat antioksidannya yang kaya. Mengkonsumsi kubis atau air kubis membantu dalam melawan stres oksidatif kronis dan dengan demikian membantu dalam menurunkan risiko terkena kanker.

8. Membantu Mendetoks Darah
Kubis adalah salah satu sayuran berdaun hijau terbaik yang dikenal dengan khasiat antioksidannya yang kaya. Ini membantu untuk mendetoksifikasi darah dan mencegah masalah kesehatan serius yang berkaitan dengan darah seperti tekanan darah tinggi.

9. Menurunkan Berat Badan
Mengkonsumsi air kubis dianggap sebagai salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Kubis kaya akan semua nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh dan tidak mengandung lemak atau kelebihan kalori. Ini membantu dalam mendetoksifikasi tubuh dari semua elemen beracun dan ini membantu dalam menurunkan berat badan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here