SHARE

Buah Plum untuk tubuh manusia sangat menakjubkan, terutama untuk mencegah kanker. plum dikemas dengan berbagai macam fenol dan flavonoid, yang menawarkan berbagai manfaat kesehatan yang mengesankan. Di bawah ini adalah sedikit manfaat kesehatan buah plum

1. Kesehatan Kardiovaskular
Konsumsi plum secara teratur cukup bermanfaat untuk menjaga kesehatan kardiovaskular. Penelitian telah membuktikan bahwa asupan plum kering secara teratur membantu dalam mempromosikan fluiditas darah di arteri. Efek perlindungan ini membantu pencegahan berbagai keluhan jantung, termasuk pengembangan aterosklerosis dan pengurangan kemungkinan serangan jantung dan stroke.

2. Mencegah Kanker
Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa ekstrak plum telah terbukti bermanfaat dalam pengobatan kanker. Penelitian telah menunjukkan bahwa komponen epicatechin, hadir dalam plum, membantu mencegah pertumbuhan dan proliferasi sel kanker ganas dan mendorong apoptosis pada karsinoma hepatoseluler manusia atau kanker hati. Mereka kaya akan antioksidan dan fitonutrien, termasuk asam chlorogenic dan asam neo-klorogenik yang memiliki efek restoratif pada sel kanker payudara, tanpa membahayakan sel sehat tubuh normal.

3. Mencegah Osteoporosis
Konsumsi reguler plum kering memberikan tindakan anabolik dan anti-resorptif, yang membantu menjaga kesehatan tulang. Plum terdiri dari Flavonoid seperti asam caffeic dan rutin yang membantu mencegah kemunduran jaringan tulang dan mencegah penyakit seperti osteoporosis pada wanita pascamenopause. Polifenol, bersamaan dengan kandungan potasium yang ada pada plum kering, mendorong pembentukan tulang, meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah keropos tulang akibat defisiensi hormon ovarium. Penelitian telah membuktikan bahwa konsumsi rutin plum kering membantu dalam pemulihan kepadatan tulang yang telah hilang akibat penuaan.

4. Meningkatkan Imunitas
Plum terdiri dari Vitamin C yang terbukti bermanfaat dalam memperkuat pertahanan tubuh. Ini membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap berbagai infeksi dan pembengkakan. Penelitian telah menunjukkan bahwa plum oriental memiliki konstituen kekebalan-stimulasi yang mendorong produksi oksida nitrat di dalam tubuh, menghalangi metastasis sel tumor, dan sangat berharga dalam mencegah berbagai penyakit.

5. Perawatan Kulit
Plum terdiri dari sejumlah besar vitamin C, bersama dengan antioksidan lainnya, yang membantu menjaga kesehatan, bercahaya dan kulit awet muda. Konsumsi plum secara teratur membantu dalam mengurangi bintik hitam dan keriput karena adanya nutrisi anti penuaan. Ekstrak plum digunakan di berbagai produk perawatan kulit seperti mencuci muka dan masker.

6. Degenerasi makula
Vitamin A dan beta karoten yang terkandung dalam plum bermanfaat dalam menjaga penglihatan sehat dan mencegah degenerasi makula terkait usia. Karotenoid lutein dan zeaxanthin hadir di dalamnya berada di jaringan makula retina dan memberikan perlindungan terhadap kerusakan yang disebabkan oleh radiasi UV.

7. Perkelahian Tanda Penuaan
Vitamin E dan beta karoten, antioksidan pada plum, melindungi asam lemak dan selaput sel dari serangan radikal bebas, yang memungkinkan tubuh melawan tanda-tanda penuaan kulit seperti hilangnya elastisitas dan keriput. Plum mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi dan sifat anti-inflamasi tinggi, yang meningkatkan sirkulasi dan metabolisme sel, mengurangi peradangan. Hal ini, pada gilirannya, mendorong elastisitas kulit dan membuat jerawat dan keriput.

8. Kontrol Diabetes
Plum menggunakan efek anti-hiperglikemik dan membantu dalam memerangi diabetes. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi ekstrak plum membantu dalam pengurangan glukosa darah dan kadar trigliserida dalam tubuh. Flavonoid hadir dalam plum memberikan efek perlindungan terhadap resistensi insulin dan membantu meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh.

9. Mengatur Tingkat Kolesterol
Plum kering atau plum cukup membantu dalam mencegah hiperkolesterolemia dan hiperlipidemia. Penelitian telah membuktikan keefektifan plum atas jus anggur dalam menjaga kadar kolesterol plasma dan hati yang sehat. Kandungan serat yang ada di dalamnya juga menambah efek perlindungan jantung dengan mengurangi kolesterol LDL dan membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik).

10. Pembekuan darah
Plum dan plum terdiri dari jumlah vitamin K yang baik, yang membantu pembekuan darah normal dan meningkatkan kesehatan tulang. Kekurangan vitamin K dalam tubuh bisa mengakibatkan kehilangan darah berlebihan dan masalah kesehatan lainnya seperti tulang lemah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here