SHARE

Sayuran versi kecil dari sawi ini populer baru-baru ini. digunakan sebagai pelengkap masakan seperti bakso, mie ayam bahkan bisa digunakan untuk di cap cay.  Ini mengandung jumlah nutrisi yang cukup yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Satu porsi menyediakan 250 miligram serat yang bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan. Ini dikemas dengan Vitamin C, K dan A yang penting untuk sistem kekebalan tubuh, produksi protein dan menjaga kesehatan penglihatan. Ini juga mengandung magnesium, potasium, zat besi dan kalsium yang meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Memperkuat tulang
Bok choy memiliki dampak yang besar pada kepadatan mineral dan struktur tulang. Mineral seperti magnesium, seng, besi dan kalsium hadir dalam Bok choy yang mencegah kemungkinan osteoporosis dan membuat tulang stabil serta kuat untuk tahun-tahun depan. Selain itu, ia memiliki kandungan vitamin K yang tinggi yang terkait dengan penurunan kemungkinan patah tulang pada usia tua. Bok choy mengandung seng, magnesium, kalsium, fosfor dan zat besi yang menjaga struktur tulang. Seng dan zat besi memiliki peran vital dalam produksi serta pematangan kolagen. Kalsium dan fosfor harus diimbangi untuk mineralisasi tulang yang tepat. Kekurangan Vitamin K terkait dengan kemungkinan patah tulang yang tinggi.

Melancarkan Sirkulasi Darah
Besi merupakan bagian vital bagi produksi sel darah merah. Orang bisa menambahkan Bok choy ke makanan untuk mendapatkan cukup zat besi dalam makanan. Jumlah besi yang memadai menghasilkan oksigenasi dan sirkulasi sistem organ vital dalam tubuh.

Mempercepat proses penyembuhan
Vitamin K menjadi bagian penting dari makanan ini terkait dengan kesehatan jantung dan kekuatan tulang. Hal ini juga dianggap sebagai agen pembekuan darah. Orang dengan pendarahan berlebih seperti menstruasi yang luar biasa berat atau wasir harus mengkonsumsi Bok choy.

Pencegahan Kanker
Bok choy memiliki senyawa berbasis belerang yang dikaitkan dengan penurunan risiko perkembangan kanker. Senyawa ini bertindak sebagai antioksidan dan membasmi radikal bebas sebelum menyebabkan mutasi sel sehat menjadi sel kanker. Ini menghilangkan stres oksidatif pada sistem organ dan jaringan. Studi menunjukkan bahwa konsumsi sayuran silang menurunkan kemungkinan perkembangan kanker prostat, paru-paru, payudara dan usus besar.

Tubuh mengubah glukosinolat menjadi isothiocyanates yang membantu melawan kanker. Sayuran ini mengandung folat yang berperan penting dalam sintesis DNA dan juga perbaikan. Ini mencegah mutasi sel DNA menjadi sel kanker. Vitamin A, Vitamin C dan beta karoten bertindak sebagai antioksidan yang melindungi sel dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Selenium berperan dalam fungsi enzim hati yang membantu dalam detoksifikasi senyawa penyebab kanker dalam tubuh. Ini mencegah peradangan dan menurunkan tingkat pertumbuhan tumor. Serat membantu pergerakan feses yang membuat usus tetap sehat dan menurunkan kemungkinan terkena kanker usus besar.

Visi kesehatan
Bok choy mengandung Vitamin A yang terdiri dari berbagai karotenoid seperti alfa karoten dan beta karoten. Selain itu, Vitamin A berhubungan dengan kesehatan mata dan mencegah degenerasi makula serta stres oksidatif pada retina. Tingkat beta karoten tinggi pada Bok choy yang membantu mencegah degenerasi makula dan bermanfaat bagi penderita penyakit mata yang bisa menyebabkan hilangnya penglihatan. Menjadi antioksidan, ini mencegah kemungkinan infeksi. Vitamin A efektif mencegah katarak, meningkatkan penglihatan ringan dan mengobati mata kering serta masalah mata lainnya.

Jantung sehat
Bok choy memiliki vitamin B6 dan asam folat yang dikaitkan dengan peningkatan penguatan jantung. Ini menurunkan kadar homosistein dalam darah yang mengindikasikan penyakit jantung dan juga masalah kardiovaskular lainnya. Selain itu, Bok choy mengandung mineral yang mengatur fungsi jantung, memastikan tekanan darah, stroke ringan, serangan jantung dan aterosklerosis yang tepat.

Kehadiran vitamin C, potassium, folat dan vitamin B6 menjaga kesehatan jantung dengan menurunkan kadar kolesterol. Studi tersebut menunjukkan bahwa konsumsi potassium menurunkan kemungkinan kematian akibat penyakit jantung. Folat dan Vitamin B6 mencegah penumpukan homosistein yang bisa merusak pembuluh darah dan mengakibatkan masalah jantung.

Memperkuat kekebalan tubuh
Bok choy memiliki vitamin C yang mempromosikan fungsi sistem kekebalan tubuh. Ini merangsang produksi sel darah putih dan juga bertindak sebagai antioksidan yang mencegah stres oksidatif serta penyakit kronis dari tubuh. Vitamin C sangat penting untuk produksi kolagen yang membantu proses pemulihan dan penyembuhan sel-sel di dalam tubuh. Ini adalah antioksidan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bok choy juga mengandung selenium yang merangsang produksi sel T pembunuh. Penambahan Bok choy ke makanan membantu menghilangkan penyakit yang umum.

Bertindak sebagai antioksidan
Bok choy menyediakan 34 persen nilai vitamin C per cangkir setiap hari. Menjadi antioksidan, Vitamin C melindungi sel dari kerusakan dengan memberantas radikal bebas yang dihasilkan dari proses kimia penting. Vitamin A adalah istilah yang luas yang mengacu pada sekelompok zat terkait. Beberapa diserap dengan mudah oleh tubuh dan dimanfaatkan sebagai vitamin A. Thi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here