SHARE

Selama beberapa tahun terakhir, kualitas udara perkotaan telah memburuk. Hal ini terjadi karena adanya peningkatan konsentrasi partikulat di udara. Sementara kebanyakan dari kita sangat menyadari bahaya kesehatan dari polusi udara, sangat sedikit dari kita yang tahu tentang bagaimana hal itu dapat merusak kesehatan kulit Anda dan juga penampilan keseluruhannya. Polutan yang ada di udara bisa menyebabkan segudang kondisi kulit yang bermasalah.

Hari ini, kami telah mengurutkan efek samping dari polusi pada kulit anda.

1. Penuaan dini
Kehadiran polutan di udara bisa menciptakan radikal bebas di kulit Anda, sehingga mempercepat proses penuaannya. Tanda-tanda penuaan dini seperti keriput, garis halus, dll, dapat membuat Anda terlihat lebih tua dari Anda sebenarnya. Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda harus mencoba memasukkan produk kecantikan anti aging ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda.

2. Kekeringan
Efek samping lainnya terkena udara tercemar adalah kekeringan. Berbagai racun dan kotoran yang ada di udara dapat merampok kulit Anda dari kelembaban alami dan membuatnya tampak kering, dehidrasi dan terlihat kusam. Untuk menghentikan kulit Anda agar tidak kering, pastikan untuk menghidrasi dari dalam ke luar. Selain itu, Anda bisa menggunakan toner kulit untuk membantu agar tetap lembab.

3. Jerawat Breakouts
Jerawat sangat umum di kalangan orang-orang yang tinggal di kota tercemar. Berbagai racun dan kotoran yang ada di udara dapat dengan mudah terselesaikan di permukaan kulit Anda dan menyebabkan jerawat yang mengganggu ini. Untuk mencegah jerawat tersebut, cobalah mengikuti rutinitas perawatan kulit yang ketat dan juga menggunakan Masker DIY untuk memastikan racun tidak terakumulasi di kulit Anda.

4. Kehilangan Elastisitas
Eksposur terhadap kualitas udara yang buruk juga dapat menyebabkan hilangnya elastisitas pada kulit Anda. Hal ini pada gilirannya dapat menyebabkan kendur pada kulit. Untuk memastikan bahwa kulit Anda tetap kencang, Anda harus mencoba menggunakan suplement kecantikan yang mengandung kolagen untuk menjaga elastisitas kulit.

5. Ruam kulit
Hal ini, sejauh ini, merupakan efek sampingan yang paling umum dari polusi udara. Senyawa berbahaya di udara bisa mengiritasi kulit Anda dan menyebabkan ruam kulit menonjol. Ruam ini biasanya berwarna merah dalam penampilan dan menyebabkan banyak rasa gatal. Gunakan air mawar untuk mendapatkan bantuan dari ruam kulit. Tapi, jika mereka terlalu parah, Anda harus berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkannya.

6. Eksim
Dalam beberapa tahun terakhir, telah terjadi peningkatan jumlah orang yang menderita eksim. Hal ini terutama karena polusi udara. Polutan yang merusak kulit bisa menyebabkan kondisi kulit yang tidak sedap dipandang. Gejala kondisi ini adalah kemerahan pada kulit dan juga gatal. Jika Anda menderita masalah ini, sebaiknya berkonsultasi dengan ahli pengobatan.

7. Pori-pori kulit tersumbat
Racun yang ada di udara tercemar dapat dengan mudah menembus permukaan kulit Anda dan menyumbat pori-pori. Pori-pori yang terblokir dapat menyebabkan berbagai masalah kulit lainnya dan membuat kulit Anda terlihat tidak sehat dan haram. Untuk mencegah kulit Anda menderita masalah ini, Anda harus mengelupas kulit Anda. Seminggu sekali, bersihkan kulit Anda dengan scrub buatan sendiri untuk menghilangkan racun dari pori-pori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here