SHARE

Mangga sarat dengan vitamin yang meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Hal ini kaya akan magnesium dan potassium yang membantu penyembuhan tekanan darah tinggi. Ini memiliki kalsium, selenium, fosfor dan zat besi. Buah ini kaya akan vitamin B6, riboflavin, vitamin C, vitamin A, vitamin K, vitamin E, folat, niasin dan asam pantotenat. Ini membantu mencegah penyebaran penyakit yang timbul dari kekurangan mineral dan vitamin.

Vitamin E meningkatkan kehidupan seks dengan meningkatkan aktivitas hormon seks. Penelitian ini menunjukkan aktivitas mangga dan fitokimia multifasetnya yang membantu melawan molekul pro-inflamasi dan masalah kesehatan seperti penyakit kardiovaskular, kanker, penuaan dan gangguan neurodegeneratif.

Mengobati Jerawat
mangga sangat berguna dalam merawat kulit. dapat meningkatkan kesehatan kulit wajah dan mencerahkan warna kulit. buah ini dapat membantu meningkatkan kecantikan jika dikonsumsi dengan jangka harian. mangga merawat kulit yang berjerawat, ketika pori-pori terbuka maka dan jerawat akan mengecil. jalan yang paling efektif untuk mengatasi jerawat dengan mangga seain mengkonsumsinya secara langsung. anda juga bisa mengaplikasikan daging mangga pada wajah dan biarkan sela 10 menit dan bersihkan.

Menurunkan kolesterol
Ekstrak metanol Mangifera indica L. menunjukkan aktivitas penurun kolesterol bila diberikan 90 mg / kg selama 6 minggu pengobatan dan diturunkan pada trigliserida plasma yang juga diperiksa pada perlakuan dengan ekstrak. Ekstrak metanol daun india Mangifera dianggap aman setelah pemeriksaan oral dosis tunggal 5000 mg / kg berat badan tikus betina Wistar albino.

Kanker payudara
Ekstrak Mangifera indica ditemukan bersifat sitokoksik terhadap sel kanker payudara negatif estrogen positif dan positif dibandingkan dengan sel payudara normal. Bioaktif antioksidan memberikan efek sinergis yang berkontribusi terhadap efek sitotoksik ekstrak. Ekstrak mangifera indica memiliki aktivitas antikanker melawan sel kanker payudara. Potensi terapeutiknya luar biasa dan bisa dijadikan alternatif untuk berbagai terapi yang digunakan saat ini untuk mengobati kanker payudara.

Namun diperlukan untuk mengidentifikasi komponen aktual yang bertanggung jawab untuk sitotoksisitas dan mengisolasi mereka dan mempelajari pengaruhnya secara in vivo untuk memastikan keefektifannya atau efek sampingnya. Ekstrak ini bisa memainkan peran penting dalam studi masa depan untuk mengelola kanker payudara.

Mengobati diabetes
Tepung kernel mangga adalah sumber flavonoid yang hebat serta asam fenolik dan ekstrak metanolnya membantu menghambat beberapa enzim yang terkait dengan komplikasi patologi yang terkait dengan diabetes tipe 2. Penelitian menunjukkan aktivitas antidiabetes saat diumpankan ke tikus diabetes tipe 2. Suplementasi tepung kernel Mango menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam glukosa darah, hemoglobin glikosilasi, glikogen hati, profil lipid, malonaldehida hati dan pankreas, elektrolit plasma dan penanda fungsi hati tikus diabetes dibandingkan dengan tikus kontrol diabetes.

Kesimpulannya menunjukkan bahwa tepung kernel Mangifera indica memberikan efek antidiabetes pada tikus diabetes tipe 2 dan terapi nutraceutical yang menjanjikan untuk mengelola diabetes tipe 2 serta komplikasinya.

Kesehatan jantung
Penelitian dilakukan untuk mengevaluasi pengaruh proteksi kardio ekstrak daun mangga alkohol terhadap tekanan jantung yang disebabkan oleh doksorubisin (DOX). Disimpulkan bahwa DOX menginduksi tekanan jantung dapat dicegah dengan penggunaan ekstrak alkohol daun mangga sampai tingkat yang lebih tinggi. Tidak ada pedoman preset yang ada untuk mencegah kardiotoksisitas yang disebabkan karena agen antikanker. Sangat membantu bagi pasien yang mengalami kemoterapi terkait komplikasi jantung. Penelitian dapat dilakukan lebih lanjut atau dilakukan secara klinis.

Promosikan Kesehatan Otak
Mangga dikemas dengan sejumlah vitamin B6 yang penting untuk menjaga dan memperbaiki fungsi otak. Ini mendukung penggabungan neurotransmitter vital yang membantu menentukan mood dan memodifikasi pola tidur. Ini secara alami memberikan jumlah vitamin yang berarti bila disertakan dalam makanan. Ini menghasilkan otak yang sehat dengan berfungsinya saraf yang efektif.

Menurunkan Berat Badan
Penelitian telah memperlihatkan penting mengkonsumsi mangga untuk kulit. phytochemicals ditemukan ada pada mangga yang mana berfunfi sebagai menghancur lemak alami. buah mangga juga dapat berperan sebagai penurun berat badan. kandungan serat pada buah mangga berkontribusi dalam diet anda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here