SHARE

Kelebihan Berat badan dapat meningkatkan Resiko beberapa masalah kesehatan. namun disisi lain terlalu kurus juga dapat menyebabkan resiko masalah kesehatan muncul. menjaga berat badan tubuh dan menyeleksi apa yang dimakan adalah hal yang paling utama dilakukan.

Bagaimanapun banyak orang yang tidak mengerti akan konsekuensi dari kelebihan dan kekurangan berat badan. karena kedua hal tersebut membuat hadirnya penyakit yang baru.

Studi Baru Telah menemukan bahwa wanita yang memiliki berat badan terlalu kurus akan meningkatkan resiko depresi dan kecemasan.

ini biasanya terjadi karena karena perasaan tang tidak nyaman akibat berkurangnya hormon neuroactive steroid. Neurosteroid juga biasanya terkenal dengan ‘allo’ adalah hormon metabolisme yang memproduksi hormon progesteron yaitu jormon wanita.

Tentang Penelitian
Untuk penelitian ini, para peneliti telah mempertimbangkan wanita dengan anoreksia nervosa dan amenore (manupaose) yang indeks massa tubuhnya kurang dari 18,5, wanita dengan berat badan normal dengan BMI antara 19 dan 24, dan wanita obesitas dengan BMI pada 25 atau lebih tinggi.

Temuan Studi
Selama penelitian ditemukan bahwa wanita dengan anoreksia nervosa, kadar allo darah lebih rendah 50 persen dibandingkan wanita dengan indeks massa tubuh normal (BMI). Wanita yang mengalami obesitas secara klinis memiliki kadar sekitar 60 persen lebih rendah daripada wanita dengan berat normal.

juga peserta yang memiliki hormon progesteron yang rendah dapat terkena gangguan depresi menurut penelitian yang telah dilakukan.

Selain itu, tingkat progesteron juga rendah di kedua kelompok, menunjukkan bahwa penurunan allo pada peserta ini mungkin disebabkan oleh fungsi enzim yang tidak tepat. Enzim yang mengubah progesteron menjadi allo mungkin tidak bekerja dengan baik, menyebabkan penurunan pada allo yang menyebabkan gangguan mood.

Depresi adalah hal yang umum dan biasa terjadi. khsususnya pada wanita dan biasanya terjadi ketiga ada permasalahan dengan berat badan” Karen Miller, Seorang Professor di Sekolah Kedokteran Harvard.

pada intinya adalah pola hidup sehat memang harus diaplikasikan. berat badan yang seimbang yang di iringi olahraga rutin dan makanan sehat adalah kunci menghindari hadirnya penyakit stress dan kecemasan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here