SHARE

Kelapa sudah sangat terkenal manfaatnya pada rambut. seperti minyak kelapa yang sudah terkenal akan manfaatnya untuk menghitamkan dan menguatkan rambut. tak hanya minyak kelapa santan juga ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut. apa saja manfaatnya?

1. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut
Kehadiran nutrisi dalam santan membuatnya menjadi favorit sejati untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Jadikan itu bagian dari rutinitas mingguan Anda untuk mencapai rambut yang panjang dan indah.

Bagaimana cara menggunakan:
Cukup pijat santan ke daerah kulit kepala Anda dan biarkan sekitar 10 menit sebelum mencuci dengan sampo ringan.

2. Menyediakan Deep Conditioning Untuk Kulit Kepala
Semua senyawa yang bermanfaat untuk rambut dalam ramuan perawatan rambut yang luar biasa ini memungkinkannya memberi pengkondisian yang dalam ke kulit kepala dan rambut. Anda bisa mencoba metode pengkondisian mendalam ini setiap minggu untuk mendapatkan jenis rambut yang Anda inginkan.

Bagaimana cara menggunakan:
Setelah Anda keramas rambut Anda, cukup tuangkan setengah sendok teh santan ke daerah kulit kepala Anda. Biarkan di sana selama sekitar 5 menit sebelum membilasnya dengan air dingin.

3. Mencegah Rambut Beruban
Ini adalah manfaat lain yang luar biasa dari penggunaan santan. Hal ini dapat secara efektif mencegah uban prematur. Gunakan saja secara dua mingguan untuk hasil yang sangat baik.

Bagaimana cara menggunakan:
Siapkan ramuan 1 sendok teh masing-masing, santan, jus lemon dan minyak kelapa. Aplikasikan di kulit kepala dan rambut Anda. Cuci bersih setelah 30 menit.

RAMBUT HITAM DAN KUAT DENGAN TONIC INI

4. Menghilangkan Racun Dari Kulit Kepala
Cara lain di mana obat tradisional ini bisa terbukti bermanfaat bagi rambut Anda adalah dengan membuang kotoran dan racun dari daerah kulit kepala Anda. Selain itu, penggunaan rutinnya dapat memastikan bahwa racun tidak terkumpul di kulit kepala Anda dan menyebabkan kerusakan pada kesehatan rambut Anda secara keseluruhan.

Bagaimana cara menggunakan:
Campur 1 sdt santan dengan 1 sdt oatmeal dan aplikasikan bahan yang dihasilkan di daerah kulit kepala Anda. Setelah memijatnya sebentar, cuci saja dengan air suam-suam kuku.

5. Memelihara Rambut Kering
Santan kelapa juga dipuji karena kemampuan rambutnya yang bergizi. Menggunakannya di rambut Anda bisa melembutkan tekstur dan membuatnya lebih mudah diatur.

Bagaimana cara menggunakan:
Campurkan 1 sendok makan masing-masing, santan dan minyak zaitun. Aplikasikan campuran pada rambut dan biarkan selama 20 menit yang baik, bersihkan residu dengan air hangat.

6. Tangani Ketombe
Agen anti-bakteri dalam santan kelapa dapat membuat ketombe menjadi masa lalu. Pastikan Anda menggunakannya sekali seminggu untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Bagaimana cara menggunakan:
Campurkan 1 sendok teh masing-masing, santan dan gel lidah buaya. Letakkan masker di seluruh area kulit kepala Anda dan biarkan sampai kering sekitar 20 menit sebelum menggunakan air hangat dan shampoo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here