SHARE

Alam penuh dengan banyak keajaiban. Kelimpahan buah dan sayuran yang kita tawarkan merupakan pemberian yang sangat berharga bagi kita. Setiap buah dan sayuran penuh dengan berbagai nutrisi yang memberikan manfaat kesehatan yang penting bagi kita.

Salah satu sayuran yang manfaat kesehatannya tidak diketahui semua orang adalah kentang. Sebenarnya, itu sama sehatnya dengan sayuran lainnya, jika tidak berlebih.

Kentang sering dimakan oleh orang-orang dalam bentuk gorengan atau panggang yang memberi kesan bahwa mereka tidak sehat. Kentang dalam bentuk alami cukup sehat dengan banyak nutrisi penting.

Kentang adalah sayuran berserat rendah kalori yang merupakan sumber vitamin B6, potassium, kalsium, vitamin C dan mangan yang baik. Mereka juga penuh anti-oksidan dan senyawa seperti flavonoid dan fitonutrien yang sangat baik anti-oksidan yang melawan kerusakan yang dilakukan oleh radikal bebas.

Cara paling sehat untuk mengkonsumsi sayuran ini adalah dalam bentuk jus. Jus kentang memiliki manfaat kesehatan yang menakjubkan. Ini adalah antasid yang sangat baik, yang menjadikannya pilihan terbaik untuk mengobati penyakit lambung.
Mereka juga digunakan secara ekstensif untuk mengobati sakit maag dan mengurangi peradangan gastro-intestinal. Yang membuat jus ini jadi ramah perut adalah kentang adalah makanan yang paling basa di luar sana dan jus kentang mentah menetralkan asam lambung.

Sifatnya yang ramah perut begitu terkenal selama masa Perang Dunia 1. Para prajurit dipelihara dengan diet ketat dari kentang mentah dan mereka tidak pernah menderita masalah lambung. Saat itulah kentang mentah menjadi terkenal di dunia karena manfaat kesehatannya.
Berikut beberapa manfaat mengejutkan dari jus kentang-

1) Menurunkan kadar gula darah-
Kentang mengandung serat larut tinggi yang memiliki indeks glisemik rendah. Karena itu, gula darah tidak memungkinkan untuk naik dengan mudah. Jus kentang dapat dikonsumsi setiap hari oleh penderita diabetes untuk mengontrol kadar gula darah mereka secara efektif.
  
2) Membantu Mengobati Penyakit Paru-
Senyawa tertentu yang ada pada kentang diketahui menghambat pertumbuhan sel kanker, sehingga mencegah kanker paru-paru. Hal ini juga sangat membantu dalam mengobati berbagai penyakit paru-paru.
 
3) Membantu Mengobati Masalah Pernafasan-
Jus kentang membantu mencegah berbagai penyakit pernafasan karena menurunkan kadar glukosa dalam darah.
  
4) Membantu Menghilangkan Asam Urat Dan Mengobati Asam urat-
Sifat anti-inflamasi jus kentang mengurangi pembengkakan pada persendian, yang disebabkan oleh kelebihan asam urat dalam tubuh. Ini menetralkan asam urat dan mengurangi peradangan, membantu dalam mengobati asam urat.
  
5) Merangsang Sirkulasi Darah-
Vitamin B kompleks hadir dalam jus kentang meningkatkan daya dukung oksigen sel. Dengan demikian, oksigen dibawa ke seluruh bagian tubuh, sehingga meningkatkan sirkulasi darah.

6) Membantu Mengobati Arthritis-
Kentang mengandung sifat anti-inflamasi yang kuat yang membantu mengurangi pembengkakan di persendian. Hal ini mengurangi rasa sakit akibat artritis, dan membantu mengurangi gejalanya.

  
7) Membantu meringankan sakit punggung-
Rasa sakit punggung kemungkinan besar terkait dengan arthritis dan bisa dikelola dengan mengkonsumsi jus kentang. Menggosok irisan kentang tebal langsung pada area yang terkena akan segera mengurangi pembengkakan dan kemerahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here