SHARE

Begitu kita memikirkan makanan kaya lemak, pizza, kentang goreng, cokelat, donat, gorengan dan hal-hal lezat lainnya yang tidak sehat muncul di benak kita, bukan? Tapi kita telah diajarkan oleh orang tua kita, media, pakar kesehatan, dan lain-lain, mengkonsumsi lemak dianggap sebuah dosa! Jadi, setiap kali kita tergoda untuk mengkonsumsi banyak lemak lezat namun tidak sehat, kita cenderung baik menyerah pada keinginan dan merasa sangat bersalah karenanya nanti. Atau, latihlah beberapa kontrol diri dan tolaklah diri kita untuk makan makanan favorit kita!

Apapun tindakan yang kita ambil, jika menyangkut mengkonsumsi lemak, ada satu kesalahan yang bisa kita lakukan, yaitu, tidak mengetahui perbedaan antara lemak sehat dan lemak tidak sehat! Ya, banyak dari kita cenderung berpikir bahwa makanan apa pun yang mengandung lemak tidak sehat dan, jika kita sadar akan kesehatan, kita menghindari segala bentuk lemak, termasuk yang sehat, sehingga menyangkal tubuh kita dari nutrisi yang sangat penting ini!

Seperti kita ketahui, agar tubuh manusia tetap sehat untuk waktu yang lebih lama, diet seimbang, dalam jumlah yang tepat diperlukan. Sekarang, diet seimbang harus mencakup karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral, serat dan air dalam rasio yang sama, setiap hari. Bahkan jika salah satu nutrisi ini tidak dikonsumsi dalam jumlah cukup, hal itu bisa menyebabkan sejumlah masalah kesehatan.

Jadi, ketika orang menghindari lemak sehat, berpikir bahwa mereka dapat menyebabkan kenaikan berat badan atau kolesterol tinggi, mereka bisa meredakan tubuh mereka dari nutrisi ini, sehingga membahayakan kesehatan mereka. Kini, ada banyak mitos gizi di luar sana yang menyatakan bahwa mengkonsumsi karbohidrat bukan lemak adalah pilihan yang lebih sehat. Yuk kita cari tahu apakah lemak sehat adalah pilihan yang lebih baik daripada karbohidrat, jika menyangkut kesehatan.

Sebenarnya karbohidrat dan lemak sehat sangat penting bagi kesehatan. Namun, mengonsumsi makanan kaya kandungan karbohidrat tinggi bisa menimbulkan sejumlah masalah kesehatan, begitulah kata para ahli. Misalnya, mengonsumsi lemak sehat seperti alpukat, kelapa, ghee, kacang-kacangan, dll, bisa meningkatkan kesehatan Anda. Namun, mengganti lemak sehat dengan karbohidrat seperti roti, meski itu roti coklat, nasi, dll, tidak dianjurkan.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Ontario, para peneliti mempelajari kebiasaan makan lebih dari 1.35.000 orang dari 18 negara yang berbeda, berusia antara 18 sampai 70 tahun. Tim peneliti menyatakan bahwa menurut penelitian mereka, ditemukan bahwa orang yang mengkonsumsi lebih banyak karbohidrat, bukan lemak sehat, lebih berisiko terkena kolesterol dan stroke tinggi, karena karbohidrat tinggi kandungan gluten. Dan juga dicatat bahwa orang-orang yang termasuk cukup sehat lemak dalam makanan sehari-hari mereka, penyakit utama seperti itu kurang umum. Sebagai kesimpulan, memilih lemak sehat dan bukan karbohidrat lebih baik untuk kesehatan.

untuk memenuhi kebutuhan serat dan kelancaran pencernaan anda dapat dari sayurab hijau. atau jika anda orang yang super sibuk dapat mengkonsumsi suplement yang mengandung teh hijau dan ganggang hijau yang mampu membakar lemak anda dan melancarkan pencernaan. selain tubuh sehat anda juga tetap bisa menjaga tubuh anda menjadi tetap ideal. gunakanlah Freshslim yang mengandung teh hijau, Chicory, dan ganggang hijau yang mampu melancarkan pencernaan dan menikatkan efek pembakaran lemak.

klik disini untuk mendapatkan produk terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here