SHARE

Kemangi adalah ramuan ajaib yang dikenal sebagai ‘Holy Basil’ di negara-negara barat. biasanya kemangi digunakan sebagai lalaban makanan pelengkap bersama dengan sambal dan mentimun. ternyata nih ladies, tanaman ini sangat bermafaat bagi kesehatan karena memiliki sifat anti-mikroba karena senyawa yang disebut asam ursolat. Sifat anti-oksidannya melawan kerusakan radikal bebas dan membuat sistem kekebalan tubuh kita kuat.

kemangi juga tinggi pada adaptogen yang membuat tubuh kita beradaptasi melawan stres dengan baik.
Tak heran bila disebut ‘Queen of Herbs’.

Pada artikel ini akan berfokus pada bagaimana Anda bisa mengobati keracunan makanan dan gangguan pencernaan dengan menggunakan ramuan ajaib ini. Keracunan makanan adalah masalah yang umum terjadi saat hujan. Karena kondisi lembab, kuman menyebar ke mana-mana.

Setiap makanan yang dibawa dari luar harus dicuci sebelum digunakan karena kuman dapat ada di mana saja selama pertumbuhan atau pengemasan. Makanan mentah seperti telur, keju atau daging mentah harus dihindari karena berisiko tinggi tertular oleh parasit.

Jika Anda didiagnosis dengan keracunan makanan, obat terbaik untuk mengatasi keracunan makanan adalah kemangi, karena mengandung sifat anti-mikroba yang akan menghancurkan mikroba penyebab penyakit. Ini juga menyembuhkan gangguan pencernaan seperti diare dan disentri.

Karena sebagian besar gangguan pencernaan disebabkan oleh buang air besar yang terhambat, kemangi membantu dengan mudahnya mempercepat sistem pencernaan. Berikut adalah tiga cara paling efektif untuk mengobati keracunan makanan dan masalah pencernaan dengan menggunakan tulsi.

Jus Kemangi
kemangi sangat mudah ditemukan di berbagai tempat seperti pasar tradisional bahkan supermarket. Tapi selalu lebih baik membuat jus tulsi segar di rumah karena takut adulterants.

Bahan
– satu genggam daun kemangi segar
-1 sdt madu

Cara Membuat
1) Cucilah daun kemangi secara menyeluruh dengan yang mengalir.
2) Hancurkan mereka dengan lesung dan alu atau bisa dengan diblender, buang daunnya dan ambil ekstraknya.
3) Ambil 1 sdm jus kemangi dan campurkan dengan 1 sdt madu.
4) Konsumsilah 2-3 kali sehari sampai Anda merasa lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here