SHARE

Kulit kita adalah organ terbesar di tubuh kita. Ia harus melakukan fungsi yang berbeda. Ini juga bertindak sebagai sistem ekskretoris, menghilangkan keringat dan minyak berlebih dari tubuh kita. Ini membuat tubuh kita tetap dingin. Kulit kita berkeringat karena lubang kecil di permukaannya yang disebut pori-pori. Ini bertanggung jawab untuk menghilangkan sebum berlebih dari kulit kita. Mereka seperti organ pernapasan untuk kulit kita. Jika pori-pori tersumbat,hal itu menyebabkan jerawat.

Pori-pori pada kulit kita biasanya tidak terlihat. Terkadang karena berbagai alasan, pori-pori di wajah kita menjadi membesar dan terlihat. Hal ini terjadi karena berbagai alasan seperti stres, genetik atau paparan sinar matahari yang berkepanjangan. Seiring bertambahnya usia, kulit kita kehilangan elastisitas yang juga berkontribusi pada pori-pori yang membesar.

pori-pori yang terlihat sangat tak sedap dipandang di wajah kita. orang yang mempunyai wajah berminyak juga lebih rentan berjerawat. Pori-pori terbuka juga membuat Anda terlihat lebih tua. Meski kita tidak bisa membuat pori-pori kita hilang, kita bisa mengecilkannya. Ada banyak perawatan yang tersedia di pasaran untuk mengecilkan pori-pori. Tapi coba pengobatan rumah sederhana ini untuk menyingkirkan pori-pori terbuka.

Berikut adalah beberapa pengobatan rumah sederhana untuk menyingkirkan pori-pori yang membesar dengan mudah di rumah.

Tomat
Tomat mengandung sifat astringent. Ini membersihkan pori-pori kotoran dan mengecilkannya.

Bahan

tomat yang sudah di blender

Cara Membuat
1) Gosok tomat yang sudah diblender di wajah dan pijat dengan lembut.
2) Biarkan selama satu jam.
3) Cuci bersih dengan air hangat. Tapi bilas terakhir harus dengan air dingin.
4) Lakukan ini selama 10-15 hari untuk mencapai hasil yang diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here