Cara Atasi Jerawat Saat Periode Menstruasi

Cara Atasi Jerawat Saat Periode Menstruasi

15
0
SHARE

Perubahan suasana hati dan kram yang menyakitkan terjadi saat datang bulan. Tapi berapa banyak dari kita yang harus menangani jerawat juga selama periode menstruasi?

Banyak wanita menderita apa yang disebut PMS acne. Artinya,berjerawat sebelum atau selama periode. Jika Anda melihat benjolan sesaat sebelum menstruasi Anda terjadi, dan jika biasanya hilang kemudian, Anda mungkin terkena PMS jerawat.

Hormon pada wanita berfluktuasi sepanjang waktu karena tubuh terus mengalami perubahan. Pada dasarnya ada dua hormon utama yang berperan dalam tubuh, estrogen dan testosteron. Siklus menstruasi wanita rata-rata berlangsung hingga 21-24 hari pada akhir periode menstruasi.

Estrogen mulai memuncak di tubuh 14 hari setelah menstruasi. Saat levelnya menurun, kadar testosteron meningkat dan inilah hormon yang ditakuti yang menyebabkan jerawat. Ini menyebabkan kelenjar sebasea kita mengalami overdrive dan menghasilkan sebum berlebih. Hal ini juga membuat kulit kita bengkak dan menyusut pori-pori.

Hal ini menyebabkan pori-pori dan jerawat tersumbat. Karena kadar hormon ini meningkat tepat sebelum datangnya periode, kita mengalami jerawat terutama pada saat itu. Perut sebelum menstruasi mempengaruhi 63% wanita yang menderita jerawat biasa.

Ini berlanjut jauh melampaui akhir 30an sampai awal 40an dan tidak banyak yang dapat kami lakukan untuk hal itu. Sayangnya, Anda tidak dapat mengubah hal-hal yang terjadi di dalam tubuh kita atau mengendalikan hormon. Tapi ada beberapa cara untuk menyingkirkan jerawat saat PMS.

Natural remedies
– Obat alami seperti minum banyak air dapat membantu mencegah flare-out jerawat. Kulit kita adalah organ tubuh kita yang terbesar dan yang sebenarnya ia lakukan adalah detoksifikasi. Jika ada penyimpangan pada kulit, itu mungkin pertanda bahwa kulit tidak dapat menyelesaikan proses detoksifikasi. Minum air putih dapat membantu kulit menyerap racun dari dalam tubuh dan membantu dalam prosesnya.

-Menghindari makanan berminyak sebelum menstruasi juga membantu.

Makanan berminyak memicu produksi sebum, meningkatkan kemungkinan break-out.

-bersihkan wajah Anda dua kali sehari dengan pembersih yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak. Jangan pernah menggunakan produk make-up berat. Sepenuhnya hindari penggunaan kosmetik berbasis minyak. Cuci muka mengandung asam salisilat dan peroksida benzol membantu membersihkan jerawat.

-terakhir, masukan banyak buah dan sayuran segar dalam makanan Anda dan mengurangi produk susu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY