Tips Merawat Rambut yang Berhijab

Tips Merawat Rambut yang Berhijab

76
0
SHARE

Sementara jilbab dapat melindungi rambut Anda dari sinar matahari yang berbahaya, angin dan udara yang tercemar, membuat beberapa wanita membiarkan rambut mereka begitu saja, karena selalu tertutup saat mereka keluar. walaupun anda birjilbab bukan berarti tidak mengurus rambut anda ya ladies! Tidak merawat rambut Anda dengan jilbab bisa menyebabkan rambut rontok dan kering, terutama saat Anda memakai kain yang salah atau Anda mengenakan kerudung dengan cara yang salah.

Untuk rambut cantik dan sehat, pastikan untuk mengikuti tip berikut untuk merawat rambut Anda yang berjilbab:

1. Pastikan jilbab tidak dipakai teralu kencang. memakai hilbab yang terlalukencang membuat rambut tidak bisa bernapas atau tidak mendapatkan oksigen, yang menyebabkan kekeringan, gatal dan ketombe di masa depan.

2. Selalu lebih baik memakai kerudung yang terbuat dari kain alami, seperti katun atau sutera. Kain buatan lainnya bisa menyebabkan kerusakan rambut dan ujung rambut yang pecah, karena menyebabkan gesekan dengan rambut Anda.

3. Jika Anda memutuskan untuk memakai kain buatan seperti nilon dan poliester, pastikan memakai bandana di bawah kerudung Anda untuk bertindak sebagai lapisan pelindung.

4. Cobalah untuk mengikat rambut Anda dengan kucir yang longgar atau sanggul di bawah jilbab. Menarik rambut Anda dengan erat bisa melemahkan helai rambut Anda dan menyebabkan rambut rontok.

5. Selalu mencoba untuk mengubah cara Anda memisahkan rambut dari waktu ke waktu. Ini mencegah garis rambut depan Anda menipis .

6. Jika Anda mengenakan jilbab sejak lama, Anda mungkin melewatkan menyikat rambut Anda selama satu atau dua hari, yang bisa membuat kering rambut Anda. Itulah mengapa Anda tidak boleh lupa menyisir rambut setidaknya dua kali sehari, agar sirkulasi darah lebih baik, dan karenanya kulit kepala lebih sehat.

7. Saat Anda tiba di rumah, lebih baik melepaskan kerudung segera dan biarkan rambut Anda longgar selama satu atau dua jam. Bila Anda melepaskannya dari jilbab dan aksesoris rambut, kulit kepala Anda bernafas lebih baik.

8. Hindari memakai jilbab saat rambut Anda masih basah, sehingga kelembabannya tidak menyebabkan ketombe.

9. Memijat kulit kepala Anda adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan rambut dengan jilbab, karena merangsang sirkulasi darah dan mencegah kekeringan. Pastikan memijat kulit kepala Anda dalam gerakan melingkar menggunakan minyak alami setiap hari selama lima menit. Juga pertimbangkan untuk memberi rambut Anda perawatan yang efektif seperti masker rambut sekali seminggu, untuk membantu meremajakannya dan memberinya cahaya yang sehat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY