Penyebab Jerawat Pada Bokong Dan Cara Menyingkirkannya

Penyebab Jerawat Pada Bokong Dan Cara Menyingkirkannya

20
0
SHARE

Anda memiliki jerawat di bokong? rasanya pasti memalukan dan kadang terasa sakit. Jerawat pada bokong sebenarnya relatif umum. Kotoran dan kelembaban yang terjebak pada celana anda serta tambahan gesekan ketika duduk.

Secara teknis, bagaimanapun, jerawat pada bokong tidak dianggap jerawat; Biasanya Anda mengalami salah satu dari dua kondisi yang terkait. Folikulitis adalah peradangan permukaan folikel rambut bisa berbentuk Kista atau bisul. dikenal juga sebagai jerawat nodulocystic, benjolan lebih dalam dan lebih besar di bawah kulit. Pilihan pengobatan serupa dengan mengobati jerawat.

Langkah 1
bersihkan bokong Anda setidaknya sekali sehari di dengan air panas. Panas dan kelembaban mendorong pori-pori Anda untuk membuka dan membersihkannya, jadi langkah ini sangat berharga. Sabun kain lap untuk mengkombinasikan pengelupasan lembut dengan pembersih; Mengelupas kulit Anda juga membuka pori-pori dan membantu membersihkan jerawat yang sudah ada dan mencegah jerawat nantinya. Gunakan spons loofah untuk pengelupasan jika diperlukan, namun berhati-hatilah agar tidak mengiritasi kulit. Pilih sabun antibakteri jika kulit Anda bisa mentolerirnya.

Langkah 2
Duduklah di atas handuk panas selama 20 menit. Ulangi tiga sampai empat kali sehari. Seperti shower air panas, panas handuk mendorong pori-pori untuk membuka dan juga bisa membantu jerawat dan bisul untuk naik ke permukaan kulit Anda dan mulai mengering.

Langkah 3
Oleskan salep benzoil peroksida ke bokong Anda sekali sehari. Sebaiknya Anda mengoleskan tipis ke seluruh area daripada hanya pada area bokong yang tumbuh jerawat. Benzoil peroksida adalah pengobatan anti jerawat yang kuat dengan tindakan antibakteri; Efek samping utamanya adalah bisa mengeringkan kulit. Jika benzoyl peroxide terlalu kuat, Anda bisa mencoba produk yang mengandung asam salisilat. Waktu terbaik untuk melakukan langkah ini adalah sebelum tidur.mengaplikasikan biasa harus membersihkan jerawat dalam lima sampai tujuh hari.

Hal yang akan kamu butuhkan
Sabun mandi
Lap mandi
Loofah (sponge pembersih tubuh)
Handuk
Salep benzoil peroksida

Tips
Pakai pakaian yang longgar
– berbahan katun lebih dianjurkan
– untuk membantu mencegah jerawat di masa depan. Hindari lotion dan krim penyumbatan pori-pori pada pantat Anda
– jika Anda harus melembabkan, pilih satu label noncomedogenic, yang berarti tidak akan menyumbat pori-pori.

Peringatan
Jangan pernah memencet jerawat dibokong, karena hal itu bisa menyebabkan jaringan parut. Jangan pernah mencoba menorehkan jerawat cystic sendiri; Hal ini dapat menyebabkan jaringan parut dan infeksi. Benzoil peroksida bisa memutihkan pakaian. kunjungi dokter kulit jika jerawat masih ada atau parah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY