Hati-hati Dalam Menkonsumsi Lemon, Salah-salah Kamu Bisa Terkena Penyakit Ini

Hati-hati Dalam Menkonsumsi Lemon, Salah-salah Kamu Bisa Terkena Penyakit Ini

31
0
SHARE

semua orang mungkin telah mengetahui bahwa buah lemon adlaah sumber Vitamin C yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. buah ini juga ammapu meningkatkan kesehatan kulit anda jika dikonsumsi dalma jumblah yang cukup.

tapi tahukah anda bahwa mengonsumsi buah jeruk lemon ternyata memiliki sisi negatif.

Ulkus Peptik
Pertama-tama, mari kita coba memahami apa itu ulkus peptikum. Pembentukan luka atau bisul di lapisan dalam perut, esofagus bagian bawah atau usus halus bisa disebut ulkus peptikum. Hal ini mungkin disebabkan oleh kelebihan produksi asam di perut kita! Pada kelebihan konsumsi lemon, itu membuat perut sangat asam, sehingga menimbulkan korosi atau menyebabkan luka pada lapisan dalam organ pencernaan. Hal ini bisa menyebabkan ulkus peptik ringan atau berat.

GERD (Gastro Oesophageal Reflux Disease)
GERD adalah penyakit lain yang berhubungan dengan organ usus. Mual, muntah, nyeri di dada dan sakit tenggorokan adalah beberapa gejala penyakit ini. Paling populer dikenal sebagai “acid reflux”, kondisi ini paling sering disebabkan oleh lemon. Mari kita lihat bagaimana caranya!

Batu Ginjal
Kulit lemon juga banyak digunakan dalam memasak, tanpa disadari, dan bisa menyebabkan batu ginjal. Ini karena kandungan oksalat di kupas. Oksalat, berubah menjadi kristal di dalam tubuh kita dapat mencegah penyerapan kalsium, sehingga menyebabkan terbentuknya batu ginjal.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY