SHARE

Jerawat adalah menjadi masalah hidup bagi sebagian orang, karena menyisakan bekas luka yang amat sangat sulit di hilangkan dan sangat mengganggu penampilan. untuk mengobati jerawat selain menggunakan obat luar, asupan jga sanagt mempengaruhi timbulnya jerawat. dengan mengetahui jenis makanan yang saya butuhkan untuk berhenti makan untuk menghindari jerawat.

Dengan mengikuti diet sehat, dan mengunjungi dokter kulit secara teratur, jerawatpun bisa terkendali. kami informasikan pada Anda pada beberapa makanan yang Anda butuhkan untuk berhenti makan sekarang untuk menghindari jerawat.

1. Produk susu.

Hal pertama yang harus Anda berhenti makan untuk menghindari jerawat adalah produk susu. Susu, yogurt, keju dan bentuk susu lainnya mengandung testosteron. Testosteron merangsang kelenjar minyak di kulit, dan seperti kita semua tahu, terlalu banyak minyak membuat kulit Anda siap dan pecah.

Ingat, Anda perlu memberi sumber kalsium dan vitamin D kepada tubuh Anda jika Anda akan mengurangi asupan susu Anda.

2. Terlalu banyak coklat.

Sedih, tapi benar! Anda perlu mengonsumsi sedikit coklat untuk menghindari jerawat.

Sekarang Anda pikir Anda sudah tahu ini, tapi tunggu, saya beri beberapa fakta. Cokelat tidak memiliki hubungan langsung dengan membuat jerawat Anda pecah. Lemak tinggi yang Anda makan sepanjang waktu adalah alasan mengapa jerawat Anda pecah. Saat Anda mulai makan dengan cara yang benar, hindari makanan yang mengandung gula tinggi atau lemak tinggi.

3. Kurangi jumlah makanan pedas.

Meskipun tidak ada bukti ilmiah bahwa makanan pedas memiliki efek langsung pada jerawat, namun kebanyakan orang memperhatikan bahwa kulit mereka cenderung breakout lebih lama setelah mengkonsumsi makanan pedas. Hanya untuk tetap aman, cobalah untuk makan makanan yang kurang pedas. Jika bukan masalah besar bagi Anda, cobalah untuk benar-benar menghindarinya.

4. Kacang-kacangan bisa membuat jerawat Anda menjadi gila!

Sekali lagi, makanan yang mengandung gula tinggi tidak baik untuk kulit Anda. Bila Anda makan terlalu banyak kacang, Anda akan berakhir dengan lemak yang tidak hanya akan membuat jerawat Anda pecah, tapi juga ritsleting jeans Anda yang tidak bisa ditutup!

5. Roti, nasi dan semuanya enak.

Apa yang biasa antara roti, nasi dan pasta? Mereka penuh karbohidrat! Saat karbohidrat masuk ke tubuh Anda dan mulai terbakar, mereka berubah menjadi gula. Dan seperti yang kita katakan sebelumnya, makanan yang mengandung gula tinggi itu buruk untuk Anda. Gula diterjemahkan ke dalam insulin dalam darah, dan terlalu banyak insulin memicu jerawat.

6. Terakhir, junk food (Termasuk Jeroan).

Makanan sampah benar-benar sampah. Ini membombardir tubuh Anda dengan hormon dan trans-lemak yang tidak sehat. Kulit Anda merupakan indikator kesehatan Anda. Jika tubuh Anda penuh sampah, kulit Anda akan selalu mengalami break-out. Jika Anda secara teratur membersihkan tubuh Anda dengan jenis makanan yang tepat, dan konsumsi air yang tepat, kulit Anda akan tetap bersih dari pecahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here