SHARE

Judul artikel ini mungkin sudah mengecewakan atau malah mengganggu orang yang menjadi penggemar daging babi, bukan? Nah, berkali-kali, apakah kita suka atau tidak, kita tidak bisa mengubah fakta tertentu. Dikatakan bahwa populasi pemakan daging secara global selalu lebih daripada yang tidak memakan daging, namun belakangan ini banyak orang beralih menjadi vegetarian atau vegan karena manfaat kesehatan dari menjalankan pola hidup sehat, tanpa daging.

daging adalah makanan favorit masyarakat globbal, salah satunya daging babi. namun memang di negara penganut muslim terbesar, tidak mengkonsumsi daging babi.

Daging mengandung banyak protein yang bisa membantu membangun otot Anda dan membuat Anda tetap sehat . Daging juga mengandung banyak mineral sehat yang penting bagi tubuh manusia. Namun, seperti kebanyakan makanan lainnya, daging juga dilengkapi dengan atribut negatifnya sendiri. Misalnya, setiap jenis daging merah dikaitkan dengan kolesterol tinggi, hipertensi dan penyakit jantung.

Sekarang, banyak orang di seluruh dunia dan bahkan mengkonsumsi daging babi secara teratur, karena hidangan yang terbuat dari daging babi (daging babi) dianggap makanan lezat. namun takukah anda bahwa mengkonsumsi daging babi ternyata memiliki sisi negatif bagi kesehatan. dilansir dari boldsky.com ini adalah beberapa bahaya mengkonsumsi daging babi.

1. Dapat Menyebabkan Hepatitis E
Sebagian besar dari kita pasti pernah mendengar tentang penyakit hepatitis A dan B, yaitu penyakit virus yang disebabkan oleh kontak seksual atau serangan virus. Hepatitis E juga termasuk dalam keluarga penyakit yang sama dan dapat menyebabkan gejala seperti peradangan jantung, penyakit otot, kelainan darah dan nyeri sendi. Penyakit ini sangat berbahaya bagi wanita hamil. Penelitian telah menemukan bahwa hati babi dan babi dapat mengandung sejumlah besar virus hepatitis E, jadi harus dihindari.

2. Dapat Menyebabkan Multiple Sclerosis
Periset sangat terkejut saat mengetahui bahwa penyakit mematikan ini terkait dengan daging babi. Multiple sclerosis adalah penyakit autoimun yang serius yang mempengaruhi sistem saraf, menyebabkan gejala seperti gangguan gerak, kehilangan penglihatan, kekakuan otot, hilangnya sensasi, ucapan yang tidak jelas dan banyak lagi. Dikatakan bahwa babi dapat mengandung patogen yang mempengaruhi sistem saraf dan dengan demikian menyebabkan multiple sclerosis.

Selain hepatitis E dan multiple sclerosis, mengkonsumsi daging babi juga dikatakan membuat orang rentan terhadap penyakit seperti kanker hati, karena daging babi mengandung sejumlah lemak tak larut yang tinggi. Jadi, seseorang harus selalu berhati-hati sebelum menikmati daging babi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here