Tips Mudik Yang Aman dan Nyaman Selama Perjalanan Mudik Lebaran

    68
    0
    SHARE
    Hispanic family smiling in car

    lebaran adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh semua umat islam untuk bersilaturahmi dnegan keluar. setelah satu tahun bekerja di kota lebaran adalah waktu untuk jumpa atau temu kangen dengan anggota keluarga yang jauh di kampung halaman. nah ladies, bagi anda yang mudik menggunakan kendaraan pribadi. berikut adalah tips apa saja yang harus dipersiapkan agar mudik anda aman serta nyaman.

    1. List Barang Bawaan
    nah ladies, satu minggu sebelum lebaran adalah waktu yang tepat bagi anda melist daftar bawarang yanng akan dibawa selama perjalanan ke kampung halaman. melist barang bawaan meminimalisasi kemungkinan barang lupa dibawa.

    2 Cek Kondisi Kendaraan
    yang membawa anda ke kampung halaman adalah kendaraan yang anda pakai. maka dari itu sangat penting untuk memastikan bahwa kendaraan anda sudah siap untuk dibawa perjalann jauh. slah saunya dengan pengecekan kondisi kendraan di bengkel.

    3. Cek Perlengkapan Kendaraan
    perlengkapan kendaraan ini sangat penting untuk antisipasi jika ada kerusakan atau trouble pada kendaraan pribadi anda. anda bisa menyediakan dongkrak, obeng, tang, kunci pas dll.

    4. Bawa Spare Part Cadangan
    sama seperti perlengkapan kendaraan, sparepart kendaraan juga snagat penting kehadirannya. karena anda tidak hanya menempuh jarak 1 km. tapi ratusan km. pastikanlah, busi, ban serp dll ada dalam kendaraan anda.

    5. Kondisi Kesehatan

    jika semua peralatan dan kendaraan mumpuni, jangan sampai mudik anda batal dengan konsidi anda yang kurang fit saat hari H mudik. penting Untuk menjaga kondisi badan dengan memakan makanan sehat saat saur dan buka agar kondisi anda tetap terjaga saat mudik nanti.

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY