SHARE

kontak lensa atau soft lens adalah jawaban bagi anda yang mempunyai masalah dengan penglihatan namun tidak menginginkan untuk menggunakan kacamata karena alasan tertentu. namun seiring dengan perkembangannya soft lens ternyata tidak hanya dipakai oleh yang bermasalah dengan penglihatan namun juga karena ingin menunjang penampilan. sofens tersedia dalam berbagai macam warna dan bentuk irisnya.

namun pertanyaannya adalah memasukan benda asing pada mata yang notabene sensitif dalam waktu yang lama apakah aman? jawabannya adalh tergantung pada anda.

Terlepas dari kenyataan bahwa lensa kontak aman dan nyaman, sangat penting bagi kita untuk mengetahui bahwa penggunaan yang tidak semestinya dapat menyebabkan masalah mata yang parah seperti lecet kornea, infeksi mata, mata kering dan ulkus kornea.

Beberapa masalah ini, jika tidak ditangani dengan tepat tepat waktu, bahkan bisa menyebabkan hilangnya penglihatan permanen. Semua lensa kontak, baik itu keras atau lembut, kurangi jumlah oksigen yang sampai ke kornea mata, dan dengan demikian meningkatkan risiko masalah mata sampai tingkat tertentu. Lensa kontak dianggap sebagai alat kesehatan dan untuk alasan keamanan, mereka tidak dapat dibeli tanpa pemasangan profesional dan resep lensa kontak yang ditulis oleh dokter mata berlisensi atau ahli mata.

dari lensa kontak sangat berpotensi dalam membuat infeksi. bagaimanapun hati-hatinya anda, karena bakteri terdapat pada tangan anda. Bila kuman seperti bakteri dan jamur berada pada lensa kontak, mereka bisa menyerang mata. Meskipun lensa kontak adalah cara yang tepat untuk membantu penglihatan Anda, satu hal yang harus diperhatikan oleh semua pemakai lensa kontak adalah – keselamatan lensa kontak.

jika anda merasa ada masalah dan keluhan yang terkait dengan mata, segera hentikan penggunaan lensa kontak. dan datangi dokter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here