SHARE

bagi anda yang sedang berpuasa di anas terik dan di tingginya aktifitas bertahan agar tidak tergiur untuk berbuka merupakan tantangan tersendiri. namun ada tips dan trik agar anda bisa tetap bertahan puasa sampai azan menjelang. ini dia:

– Salah satu hal yang perlu diperhatikan, adalah menghindari makanan asin, makanan berminyak, dan junk food pada sahurr. Ini akan membantu Anda menghindari kembung, dan dehidrasi keesokan harinya.

– Salah satu tip paling penting untuk ditambahkan pada panduan bertahan hidup Ramadhan adalah dengan menghindari kafein pada waktu sahur. Ini membuat tubuh anda dehidrasi dan akan membuat Anda merasa lelah keesokan harinya.

– Makan karbohidrat, berubah menjadi gula perlahan dan akan memberi Anda energi untuk keesokan paginya.

– Kiat Ramadan penting lainnya, adalah makan kacang fava untuk Sahur, makanan ini mampu membuat anda kenyang.

– Panduan bertahan akhir Ramadan tidak lengkap tanpa air. Minumlah banyak air setelah berbuka puasa di bulan Ramadhan, delapan gelas air adalah suatu keharusan setelah berbuka puasa.

– Siapkan tidur dan istirahat yang nyenyak untuk menghindari sakit kepala keesokan harinya.

– Makanlah secukupnya pada buka puasa dan makan perlahan. Ini akan membantu Anda menghindari kembung dan begah.

– Makan yogurt dan minum susu merupakan salah satu pencegahan Ramadhan yang paling penting yang bisa saya bagikan dengan Anda. Ini akan membuat tenggorokan Anda tidak mengering keesokan harinya.

– Memikirkan makanan sepanjang hari tidak akan membantu, ini hanya akan membuat Anda rewel dan pasti tidak akan membuat waktu berbuka berjalan begitu lama.

– Rangkullah semangat bulan suci dan jadilah baik untuk semua orang.

– Cobalah menjadwalkan hari untuk lebih produktif, anda bisa mengerjakan tugas kuliah atau membuat kreasi untuk dekorasi pokoknya anda lebih produktif.

– Cobalah berlatih olah raga selama bulan Ramadhan, jika tidak, saya sarankan Anda berlatih yoga dan meditasi.

– Ramadan adalah kesempatan bagus untuk mengurangi asupan rokok Anda, bahkan mungkin berhenti merokok.

– Kiat bertahan Ramadan penting lainnya adalah tidak menghabiskan sepanjang malam Anda menonton TV. Cobalah untuk bergaul dengan teman Anda, berlatih olahraga atau melakukan sesuatu yang baik. Anda akan merasa lebih bahagia dan produktif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here