SHARE

Musim penghujan datang maka cuaca lembab akan lebih terasa. serta serangan penyakit pancaroba seperti flu dan demam akan banyak menyerang. namun musim hujna tidak hanya berdampak pada kesehatan badan saja, kesehatan kulit dan rambut akan terkena dampaknya. kulit anda kadang akan terasa berminyak kadang juga akan berubah menjadi kering.

nah kami punya banyak informasi mengenai cara menghadapai musim penghujan agar kulit tetap sehatn dan bebas kering.

1. Sering Cuci Muka
Hujanbiasanya menyebabkan banyak kotoran dan polutan terakumulasi pada kulit. Kotoran yang terakumulasi pada kulit selanjutnya dapat menyumbat pori-pori dan meningkatkan risiko jerawat pada kulit. Agar kulit Anda tetap bersih dan bercahaya, sebaiknya cuci bersih setidaknya tiga kali dalam sehari. Mencuci wajah dengan air dingin dapat membantu membersihkan kotoran dan juga meremajakan kulit Anda, meningkatkan cahaya alami.
2. Gunakan Toner
Setelah Anda kembali ke rumah, Anda harus memastikan untuk menggunakan toner yang baik untuk membersihkan kulit Anda dengan saksama. Toner mengandung alkohol dalam jumlah yang baik, yang bertanggung jawab untuk membersihkan kotoran dan kotoran yang menempel di permukaan kulit. Menggunakan toner dapat membantu membersihkan pori-pori dan mencegah pori-pori agar tidak tersumbat. Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda harus memastikan untuk menggunakan toner selama musim hujan.

3. Gunakan Cleanser
Seseorang yang memiliki kulit kering harus menggunakan cleanser pada produk kecantikannya, agar kulit Anda tetap kering dan tidak gatal. Umumnya kulit Anda cenderung kering selama musim hujan karena dehidrasi. Jika Anda tidak ingin menggunakan pembersih, Anda bisa menggunakan beberapa madu untuk memijat kulit Anda. Ambil dua sendok susu dan dua sendok madu. Campurkan bersama-sama dan pijat kulit Anda. Madu dan susu membantu menjaga kulit Anda tetap lembab untuk jangka waktu yang lama.

4. Exfoliation
exfoliating dapat membantu menghilangkan racun, sehingga menjaga kulit tetap lembab, terhidrasi dan bersih. Mengeksfoliasi kulit Anda dalam seminggu membantu menghilangkan sel kulit mati, sehingga meningkatkan kulit yang bercahaya dan kenyal. Anda bisa menggunakan scrub buatan sendiri atau scrub berbasis buah. Menggosok kulit wajah dapat membantu untuk membersihkan pori-pori dan menjaga kesehatan kulit Anda. Cobalah untuk menggunakan scrub alami daripada menggunakan bahan kimia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here