Alasan Kenapa Wanita Lebih Membutuhkan tidur Daripada Pria

Alasan Kenapa Wanita Lebih Membutuhkan tidur Daripada Pria

74
0
SHARE
Young woman asleep in bed

menurut penelitian wanita membutuhkan tidur lebih banyak dari pada laki, laki. setidaknya wanita membutuhkan 20 menit tidur ekstra. biasanya wanita mmbuthkan 7-9 jam untuk tidur pada unut 26-64. dan remaja dikisaran umur 9-10 membutuhkan 9-10 jam untuk tidur.

nah, pertanyaanya mengapa wanita leih banyak membutuhkan tidur daripada laki-laki?

Alasan #1
para meneliti mengatakan wanita membutuhkan lebih banyak tidur karena mereka menghabiskan banyak energi mental untuk mengahdapai hari. karena wanita diciptakan multi tasking, banyak mental energi yang dikonsumsi. oleh karena itu mereka membutuhkan banyak tidur.

Alasan #2
manupause adalah alasan. keringat ada malam hari, menyebabkan wanita yang sedang manupause membutuhkan tidur yang lebih.

Alasan #3
bahkan selama masa raemaja, masalah tidur dapat terjadi. segera setelah wanita mengalami menstruasi, mood naik turun dan hormon berubah dapat mengurangi kulaitas dari tidur.

Alasan #4
kebanyakan wanita kekurangan tidur dikarenakan banyak alsan. Entah itu karena fase kehidupan tertentu atau perubahan biologis tertentu, kualitas tidur kadang kala bisa berkurang. Dan beberapa wanita yang mengalami stres seringkali tidak bisa tidur nyenyak.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY