Penyebab Bau Badan Yang Harus Anda Ketahui

Penyebab Bau Badan Yang Harus Anda Ketahui

83
0
SHARE

bau badan memang tidak membahayakan ya ladies, tapi tentu tidak membuat aman teman atau orang yang sedang di dekat anda. walaupun anda sudah menjaga kebersihan tubuh namun ternyata bau badan anda tetap lekat.

ada beberapa peneyebab bau badan yang justru tidak anda sadari. yuk kita cari tahu penyebabnya.

1. Aktifitas berlebih
ketika anda melakukan aktifitas berlebih otomatis keringat akan mengucur lebih banyak. nah pada dasarnya keringat ini tidak berbau dan berwarna loh. bau yang hadir akibat keringat itu karena kontribusi baketri yang menyerap keringat di tubuh.

nah untuk mencegahnya anda hanya membutuhkan mandi dan mengaplikasikan deodoran. serta kenakan pakaian yang mneyrap keringat.

2. Makanan dan Minuman Yang dikonsumsi
semua yang keluar dari tubuh tu adalah salah satu hasil dari asupan kita ladies. jika anda biasa memakan makanan seperti daging merah yang mengandung kolin, alkohol, rokok, olahan susu ketika anda mengkonsumsi bah tersebut maka suhu badan anda akan meningkat dan menimbulkan keringat. mbakteri alami yang ada pada tubuh akan menyerapnya dan melepaskan bau. sebaiknya jika anda memiliki bau badan hindarau makanan tersebut dan ganti dnegan bahan yang berbeda namun kandungan nutrisi yang sama.

3. Hormon
pada wanita ketiak menstruasi kondisi hormon sangat tidak menentu dan sanagt berpengaruh pada keringat dan kemampuan tubuh mengatasi suhu. caranya anad cukup dsnegan mandi dan sering mengganti pembalut 3-4 jam sekali.

4. Selain Faktor Eksternal
ada juga faktor internal yang menyebabkan timbulnya bau bdan tak sedap. yaitu trimethylaminuaria. sebuah penyakit genetik yang cukup langka, yaitu merupakan gangguan metabolisme dan menyebabkan tubuh menimbulkan bau tak sedap, meskipun badan tidak mengalami kodisi keringat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY