Cara Berbeda Untuk Mengurangi Minyak Pada Kelopak Mata

Cara Berbeda Untuk Mengurangi Minyak Pada Kelopak Mata

52
0
SHARE

Akumulasi minyak pada wajah atau pada kelopak mata dapat meningkatkan risiko jerawat, whiteheads, dan gatal-gatal pada kulit. kelopak mata berminyak adalah salah satu di antara kondisi yang menyakitkan.

Kelebihan jumlah minyak menumpuk di kelopak mata dapat menyebabkan jerawat. hal tersebut mengakibatkan sanagt susahnya make up tahan lama pada bagian kelopak mata. ini adalah beberapa perawatan rumahan yang bisa membantu anda mengurangi minyak pada kelopak mata.

1. Potongan Mentimun

mask
menggunkana potongan mentimun adalah cara tidak biasa yang dapat mengurangi minyak pada kelopak mata. mentimun mengandung astringen yang dapat mengurangi minyak pada kelopak mata. juga mengandung penyejuk alami yang dapat membuat kelopak mata segar bebeas minyak. tempatkan potongan mentimun pada kelopak mata. relax beberapa saat . dan ulangi perawatan ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik.

2. Tomat
tomat adalah bahan alami lain yang dapat mengurangiminyak pada kelopak mata. ditemukan zat astringent yang dapat mengurangi akumulasi minyak pada kelopak mata. ambil satu tomat dan potong dalam hingga menjadi beberapa bagian. tempelkan pada mata anda dan relax sejenak.

3. Putih Telur
anda harus hati-hati ketika mengaplikasikan putih telur pada kelopak mata karena dikhawatirkan masuk pada mata anda. kandungan Vitamin A yang hadir dalam putih telur dapat mengurangi miyak pada kelopak mata. ambil putih telur dan tambahkan beberaoa jus lemon. aplikasikan masker ini pada kelopak mata dan bilas dnegan air.

4. Daging Mangga
mangga adalah agen terbaik yang mampu menagtasi minyak pada kelopak mata. ambil beberapa daging mangga dan aplikasikan pada kelopak mata. tunggu 2-3 jam dan bilas dengan air bersih. mangga tidak hanya membantu mengurangi minyak berlebih tapi juga membantu menghidrasi kelopak mata yang kering.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY