SHARE

Memilki rambut keriting memang membutuhkan perawatan yang ekstra. Karena bentuknya yang bergelombang jika dirawat sembarangan akan menjadi lebih kusut. Bencana bnaget kan ladies? Tapi sekarang and tidak harus pusing lagi memikirkan bagaimana cara merawat rambut anda agar tetap sehat dan mudah diatur. Apalagi jika anda berencana meluruskan rambut anda yang keriting. Percaya deh yang alami lebih bagus asal kamu merawatnya dengan baik.

Banyak selebritas holiwood yang mempertahankan rambut aslinya yang ikal dan masih tetap cantik bahkan iconic. Berikut ini beberapa tips dan trik agar rambut kriting nada mudah diatur dan tentunya sehat.

  • Hindari Shampo yang Mengandung Sabun

Karena kandungan shampo yang mengandung sabun malah membuat rambut menjadi kering dan susah diatur. Alternatifnya Pilih shampo yang tidak memilki kandunagn sabun dan jangan lupa untuk memakai kondisioner setelah keramas. Hal tersebut akan membuat rambut kamu lebih halus dan lebih mudah diatur.

  • Gunakan Sisir yang Bergigi Jarang

Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika anda memiliki rambut keriting adalah rambut menjadi sulit diatur. Setelah keramas, anda cukup menisir rambut dengan jari. Jangan terlalu sering menyisir rambut karena akan merusak rambutmu.

  • Gunakan Minyak Kelapa

woman-with-coconut-oil-in-hair

Rambut yang keriting akan lebih gampang kusut tentu akan mengganggu setiap kali Anda hendak mengatur atau menata. Jadi, minyak kelapa murni bisa Anda gunakan dalam waktu jangka panjang kkarena manfaatnya yang mampu membuat rambut lebih halus dan mudah ditata.

Caranya: ambil minyak kelapa secukupnya pada tangan, lalu gosokan pada kulit kepala sampai bawah helai rambut. Anda bisa memijatnya dnegan pelan. Lalu biarklan selama dua jam. Dan jangan lupa anda keramas sampai bersih. Karena bila minyak kelapa masih tersisa di kulit kepala akan membuat rambut berketombe.

  • Keringkan Secara Alami

Saat keramas jangan mengeringkan rambut dengan hair dryer, karena akan merusak tananan rambut keriting ana. Pilihlah cara alami. Dengan mengeringkan rambut tanpa hair dryer.

  • Lakukan Perawatan

Tak hanya rambut keriting. Rambut yang luruspun membutuhkan perawatan agarrambuttetap sehat sperti yang diinginkan. Ada bisa menambahkan vitamin pada rambut. Atau dnegan memasker rambut anda dua kali seminggu.

Nah, Ladies itulah 5 cara untuk merawat rambut keriting agar mudah diatur. Sekarang sudah gak jaman lagi tidak PD dengan apa yangkita miliki sperti rambut keriting anda. Semoga bermanfaat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here