Sebenarnya Makan Buah Sebelum Atau Sesudah Makan Si?

Sebenarnya Makan Buah Sebelum Atau Sesudah Makan Si?

75
0
SHARE

Kamu seorang penggemar makan buah ladies? Tentu dalam kehidupan sehari-hari ada banyak buah-buahan dikonsumsi. Kandungan nutrisinya memang sangat baik untuk kesehatan, serta membuat kamu semakin sehat serta kuat menghadapi kenyataan hidup ladies. Lalu kapan sih sebenarnya waktu yang tepat mengonsumsi buah? Sebelum atau sesudah makan ya?

Menurut para ahli gizi waktu yang terbaik untuk mengonsumsi buah adalah sebelum makan. Kenapa? Karena Mengonsumsi buah saat perut kosong sangat disarankan, karena akan membantu mengurangi kadar gula yang ada didalam darah. mengonsumsi buah sebelum makan juga dapat menekan nafsu makan looh, karena kamu sudah merasa kenyang ketika makan besar. Buah yang kamu konsumsi sebelum makan tersebut dapat mencegah gula darah naik yang dapat menyebabkan kamu cepat merasa lapar.

Namun sebelum kamu mempraktekan makan buah sebelum makan, ada hal yang patut kamu ketahu ladies karena beberapa buah justru tidak boleh dimakan sebelum makan besar. yang perlu kamu hindari yaitu buah pisang hijau dan buah nangka. Karena Kedua buah ini mengandung basa yang dapat menyebabkan perut menjadi kembung.

buah nangka yang dapat membuat kembung jika dikonsumsi sebelum makan
buah nangka yang dapat membuat kembung jika dikonsumsi sebelum makan

Selain sebelum makan, mengonsumsi buah pada pagi hari setelah minum air putih sangat disarankan. Makan buah sesudah makan sangat tidak disarankan karena dapat menyebabkan nutrisi pada buah tidak dapat dicerna dengan baik. Selain itu nutrisi dalam buah tidak mampu diserap oleh tubuh.

Nah, mulai sekarang makan buah sebelum makan ya ladies . Mengonsumsinya setelah makan justru mengurangi manfaat inti dari buah. Jika memang kamu tetap ingin makan buah setelah menikmati menu makan utama, sebaiknya makanlah setelah 30 menit. Hal ini membantu agar buah dapat dicerna dengan baik dalam perut. Semoga informasi ini bermanfaat ya ladies. Selamat mencoba!

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY