Bentuk Dan Warna Kuku Mengindikasi Kondisi Kesehatan Anda

Bentuk Dan Warna Kuku Mengindikasi Kondisi Kesehatan Anda

82
0
SHARE

Warna, tekstur dan bentuk kuku semua bisa menandakan sesuatu tentang kesehatan dan tentang hal-hal yang terjadi di dalam tubuh Anda, yang tidak boleh anda abaikan. Beberapa gejala pada kuku bisa menjadi tanda penyakit kronis atau bahkan kanker. Kuku diketahui mencerminkan keadaan umum kesehatan kita.

Perubahan kuku seperti perubahan warna atau penebalan bisa menandakan berbagai masalah kesehatan, termasuk penyakit hati dan ginjal, kondisi jantung dan paru-paru, anemia dan diabetes. Tingkat pertumbuhan kuku juga dapat menjadi tanda kondisi kesehatan yang mendasarinya. kuku yang sehat diketahui tumbuh hingga 3,5 milimeter setiap bulan. Tapi faktor-faktor tertentu seperti obat-obatan, trauma, status gizi dan penuaan dapat memiliki pengaruh yang besar pada pertumbuhan mereka. Dalam kasus Anda menemukan perubahan pada kuku Anda, dari segi bentuk dan ketebalan, warna atau ukuran, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter. Lanjutkan membaca artikel ini untuk mengetahui tentang gejala kuku yang tidak boleh anda abaikan.

Yellow Nails

kuku kuning
kuku kuning

Jika kuku berwarna kuning, rapuh dan tebal, infeksi jamur kemungkinan penyebabnya. Kadang-kadang, kondisi seperti penyakit tiroid, diabetes, penyakit pernapasan dan psoriasis juga bisa menjadi faktor yang bertanggung jawab untuk ini.

Kering, Retak Atau Brittle Nail

Jika Anda terus-menerus terkena bahan kimia dan tinggal di daerah dengan kelembaban rendah, maka ini terjadi cukup sering. Jika tidak, infeksi jamur, hipertiroidisme bisa juga menjadi penyebab retak dan membelah kuku

Spots Putih

Ini adalah tanda trauma kuku. Kadang-kadang, hal itu juga dapat menunjukkan infeksi jamur. Ini adalah salah satu gejala kuku Anda tidak boleh di abaikan.

Clubbing

Clubbing adalah pembesaran kuku jari dan kuku menjadi ke bawah melengkung. Hal ini mungkin terjadi karena oksigen yang rendah dalam darah. Beberapa indikator mungkin bahwa dari penyakit paru-paru, penyakit jantung, penyakit radang usus, penyakit ginjal dan AIDS.

Horisontal Ridges

ini mungkin akibat dari diabetes yang tidak terkontrol, defisiensi zinc, penyakit peredaran darah atau psoriasis.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY