SHARE

Jerawat, satu kata tapi membuat pusing banyak wanita. Jerawat adalah salah satu penyebab masalah wajah seperti bintik hitam kemerahan, bahkan lubang pada wajah. yang terkena ternyata tidak hanya pada remaja tetapi orang dewasa juga masih bisa mengalaminya loh. Bermacam-macam jenis jerawat. Tapi tenang semua masalah pasti ada cara mengatasinya. Berikut iniperawatan yang tepat untuk 3 jenis jerawat ini:

 

  1. JerawatKomedo

Jerawat ini Terjadi akibat produksi kelenjar minyak berlebih dan penumpukan sel kulit mati yang menyumbat pori. Nah apabila komedo dibiarkan, maka lama-kelamaan permukaan kulit wajah terasa kasar, jerawat berwarna kehitaman dan tidak rata.

Perawatan yang tepat adalah Jangan menekan atau memencet jerawat karena hal tersebut dapat menyebabkan peradangan. Lakukan facial scrub seminggu sekali yang berfungsi untuk membuka pori dan mengangkat kotoran.

Bersihkan sisa kosmetik dengan produk pembersih wajah terutama malam hari sebelum tidur. Pilih produk perawatan wajah sesuai jenis kulit. Anda dapat mencoba Maiden Cleansing Solution. Maiden Cleansing Solution adalah jawaban untuk membasmi kotoran penyebab jerawat. Selain mencegah cleanser ini mampu merawat kulit berjerawat dan mengangkan sel kulit mati.

 

  1. Cystic acne

Jerawat ini Lebih populer dengan sebutan jerawat batu. Ukurannya relatif besar namun tidak bermata, sehingga membentuk benjolan besar yang meradang berwarna pink kemerahan. Biasanya terasa sakit ketika diraba.

Perawatan yang tepat adalah Lakukan facial di klinik perawatan kulit dengan pengawasan dokter kulit secara intensif.

Facial dilakukan untuk membuka pori-pori sehingga lemak yang menumpuk dan membatu padawajah dapat terangkat secara sempurna. Jangan melakukan sendiri di rumah ya ladies, karena teknik facial yang salah dapat mengakibatkan jerawat pada kulit makin meradang.

 

  1. JerawatPustula

berwarna kemerahan dan bermata memiliki titik puncak berwarna putih. Apabila dibiarkan dan tidak diberi perawatan ekstra dan lama-kelamaan akan menimbulkan nanah, kista, infeksi berkelanjutan dan tumbuh terus menerus.

Penyebabnya bervariasi, di antaranya yaitu bakteri pada permukaan kulit, pemakaian make up yang kotor, stres sampai hormon.

rangkaian perawatan maiden acne series
rangkaian perawatan maiden acne series

Perawatan yang tepat adalah dengan menggunakan ACNE CREAM dari Maiden Acne series mengandung Salicylic acid sebagai exfoliant untuk kulit berjerawat. Salicylic acid ini juga bermanfaat sebagai anti-inflamasi dan anti-bakteri, selain untuk jerawat yg meradang sekalipun baik digunakan serta dapat membantu “menenangkan” kulit yg tidak sehat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here